Friday, June 5, 2020
Home News Inggris Godok Aturan Larang Gunakan Google Glass Saat Mengemudi

Inggris Godok Aturan Larang Gunakan Google Glass Saat Mengemudi

-

14 August 2013 14:30
Kacamata pintar Google Glass rencananya akan dilepas ke pasaran tahun 2013 ini. Dengan berbagai macam kecanggihan yang diperagakannya, tetap saja menyembulkan pro dan kontra. Maksudnya “kontra” disini bukan merujuk pada teknologinya namun pada penggunaannya, lebih khusus saat mengemudi. Di Virginia Barat, seorang anggota parlemen bernama Gary G. Howell berusaha untuk melarang penggunaan Google Glass, dan produk Google Glass-esque lainnya saat mengemudi. Jika undang-undang tersebut diberlakukan, menggunakan Google Glass saat mengemudi bakal terjerat denda yang besar.

Peraturan serupa kini tengah dicanangkan oleh pemerintah Inggris. Menurut juru bicara Departemen Transportasi, mereka sedang berdiskusi dengan pihak kepolisian untuk memastikan bahwa pengguna Google Glass tidak menggunakan teknologi ini saat mengemudi.

Menggunakan Google Glass akan menimbulkan bahaya besar untuk pengemudi, sama resikonya seperti mengirim pesan teks. Alangkah baiknya, pengendara tetap memberikan perhatian penuh ke jalan saat berada di belakang kemudi.

Pihak Google sempat berkomentar bahwa pengguna bisa gunakan Google Glass ketika mengemudi, hanya bergantung bagaimana Anda menggunakannnya. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.ubergizmo.com

TERBARU

Resmi di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan...

Jakarta, Selular.ID - Samsung kembali merilis produk smartphone terbarunya di Indonesia pada Kamis (04/06)....

EZVIZ C6N, Smart Camera dengan Harga Terjangkau

Jakarta, Selular.ID - EZVIZ menambah variasi jajaran produk terbarunya dengan memperkenalkan C6N, smart camera...

Traveloka Ajak Publik Berdonasi untuk Tenaga Medis

Jakarta, Selular.ID ─ Traveloka menginisiasi program yang memungkinkan para pengguna melakukan donasi untuk membantu...

Latest