15 August 2013 17:30
Meski perbedaan nyata terletak di detail rancangan, namun wajar dikatakan kalau mayoritas smartphone berbentuk persegi panjang. Begitu juga dengan merek handphone Android nomor satu Samsung.

Sejauh ini kita melihat aneka perangkat Samsung dirancang dengan menggunakan satu bahasa desain yang sama, perusahaan menyebutnya sebagai “inspirasi alam”. Lalu bagaimana desain masa depan handphone mereka? Nah, berkat paten yang sempat dilihat oleh Paten Bolt, sketsa ini bisa jadi desain smartphone Samsung di masa depan, bahkan masa silam.

Seperti terlihat dalam diagram di atas, paten khusus ini tampaknya menjadi cover dari smartphone dengan tepi yang lebih tajam, berlawanan dengan sisi yang bulat dan lembut pada Galaxy S3 dan Galaxy S4. Dilihat dari gambar, lebih mirip desain handphone Motorola dengan pola tepi dan siku yang tajam. Namun ternyata paten ini pernah diajukan pada tahun 2011 di Korea Selatan dan 2012 di AS, yang berarti bahwa paten ini sudah berumur agak lama, bisa jadi paten desain masa silam yang belum terealisasi.

Layaknya paten pada umumnya, tidak diketahui apakah ini pertanda bahwa Samsung akan menggunakan desain ini di masa depan, atau sekadar melindungi desain mereka dari para peniru. Apakah Anda akan tertarik degan model handset Samsung seperti ini? (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (31/7/2013)