Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Operator Selular Perancis Jajakan SIM Card Pasca Bayar Lewat Vending Machine

BACA JUGA

Jakarta, Selular.id – Bagaimana Anda bersaing dengan operator selular mapan di Perancis seperti Orange, SFR, dan Bouygues? Anda mengotomatisasi semua layanan. Ya, itulah yang dilakukan salah satu perator selular di Perancis, Free Mobile. Free membuktikan bahwa perusahaannya jauh lebih ‘ramping’ dibandingkan pesaingnya dengan mengganti batu bata dan adukan semen sebuah toko dengan seonggok mesin penjaja.

Nasabah bisa langsung registrasi dan berlangganan salah satu paket yang ditawarkan Free Mobile. Cukup membayar dengan kartu kredit dan pelanggan akan langsung mendapatkan sebuah SIM card. Kartu SIM bisa dipilih untuk berukuran regular, micro, mini, atau pun nano SIM. Bagian terbaiknya adalah bahwa perusahaan telah menandatangani kesepakatan dengan merchant Maison de la Presse dan Mag Presse. Sebagai awal, Free Mobile akan menyediakan mesin penjual otomatisnya di “ratusan toko”, dari total 1.700 toko yang dimiliki Maison de la Presse dan Mag Presse. Jika dibandingkan operator Orange dengan 1.000 toko di seluruh negeri, maka Free Mobile jelas menandatangani kemitraan yang cukup signifikan.

Dalam peta penyedia layanan telekomunikasi Perancis, Free Mobile merupakan operator dengan paket kontrak telepon paling murah di antara pesaingnya. Namun perusahaan mampu beroperasi dan tetap bertahan ‘ramping’ selama bertahun-tahun. Guna mendapat lebih banyak pelanggan, Free jelas perlu lebih kompetitif dalam soal kios penawaran (outlet resmi). Namun, membangun ratusan toko yang tersebar luas di seluruh negeri bisa mengurangi margin perusahaan. Itu sebabnya Free hanya akan membuka sekitar 50 toko sebelum pertengahan 2015. Bagi calon konsumen yang tinggal jauh dari kota besar, harus menggunakan situs web perusahaan atau mesin-mesin penjual otomatis baru untuk bertransaksi. (Nis)

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU