Saturday, April 20, 2019
Home News Nabi Merilis Tablet untuk Anak Seukuran Komputer

Nabi Merilis Tablet untuk Anak Seukuran Komputer

-

24 August 2014 10:00
Nabi meluncurkan produk tablet? Jangan salah sangka. Ini bukanlah manusia suci dalam agama, melainkan sebuah nama merek dari produsen perangkat untuk anak-anak di Amerika Serikat. Perusahaan pemilik merek Nabi adalah Fuhu. Belum lama ini, Nabi memperkenalkan dua tablet Android raksasa berukuran 20 inchi (resolusi 1600x900p) dan 24 inchi (1920 x 1080p). Tablet yang dinamai Nabi Big Tab itu memang berfungsi untuk menyajikan hiburan bagi keluarga di rumah.
Nabi Big Tab dilengkapi dengan sebuah tangkai penopang dan layar sentuh. Mesin pacunya menggunakan prosesor Quad-core NVIDIA Tegra 4 dan internal storage 16GB. Dua tablet itu menggunakan otak Android 4.4.4 yang dipadukan dengan user interface Blue MorphonTM, kreasi Fuhu sendiri.
Tablet-tablet itu punya dua mode, nabi dan parent. Menggunakan mode parent, maka pengguna akan bisa mengakses aplikasi-aplikasi yang lazim ditemukan pada tablet-tablet Android pada umumnya. Mode nabi, sebaliknya, untuk menyedikan konten dan aplikasi yang ramah anak. Sistem nabi mengandung beberapa aplikasi dan game edukasi, seperti Big Canvas yang bisa digunakan untuk menggambar, menciptakan animasi, dan menyunting video.
Ada juga aplikasi yang menyediakan lebih dari 17.000 materi pelajaran matematika, membaca dan menulis, serta aplikasi pelajaran lainnya. Fuhu juga menyediakan koleksi video dari Disney, Cartoon Network, dan Cookie Jar Entertainment yang digemari anak-anak. Kedua tablet itu juga dilengkapi dengan fitur yang bisa digunakan oleh orang tua untuk mengendalikan konten dan aplikasi, serta waktu untuk membatasi anak-anak bermain dengan tablet raksasa itu.
Nabi Big Tab HD 20 dan Big Tab HD 24 itu akan dipasarkan September mendatang dengan harga US$ 449 (sekitar Rp5,2 juta) dan US$ 549 (sekitar Rp6,4 juta). Hanya saja, pemasaran terbatas untuk Amerika Serikat dan Kanada. Mungkin akan memicu kontroversi jika dijual di Indonesia mengingat namanya yang cukup sensitif. Namun jika tertarik, Anda bisa memesan secara online di Amazon. (Choi)

 

Sumber : http://www.techtimes.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest