Friday, May 24, 2019
Home News Moovit Terapkan Crowdsourcing Ala Waze untuk Para Komuter

Moovit Terapkan Crowdsourcing Ala Waze untuk Para Komuter

-

20 August 2014 14:00
Kemacetan lalu lintas yang semakin parah di kota besar memaksa banyak orang beralih ke kendaraan umum. Bagi Anda yang masih bingung dengan banyaknya kendaraan umum yang beroperasi di seluruh dunia dengan lokasi yang hendak dituju, mungkin aplikasi Moovit bisa membantu.

Moovit adalah aplikasi berbasis GPS yang dirancang untuk membantu penumpang menavigasi angkutan umum secara real-time. Aplikasi ini menggunakan pendekatan ala aplikasi navigasi Waze yakni “crowdsourcing” alias gotong royong yang memungkinkan pengguna untuk berbagi laporan dan update status tentang perjalanan mereka. Data crowdsourced memberikan kontribusi untuk rekomendasi app, informasi jadwal dan perkiraan waktu kedatangan.

Ditujukan untuk komuter yang menggunakan kereta api, bus, kereta, kereta bawah tanah atau feri dan bahkan pejalan kaki, Moovit membantu Anda menemukan rute yang paling tidak padat ke tujuan Anda.

Dalam update terbaru versi 3.6, ada mode ‘Start Ride’ yang bakal memberikan estimasi waktu kedatangan, dan sekalian informasi saat akan mendekati tujuan akhir Anda. Fitur ini sangat berguna jika Anda mengunjungi kota, atau menavigasi daerah baru untuk pertama kalinya. Hitungan Start Ride akan terus diperbarui sesuai dengan arus lalu lintas saat Anda pergi.

Layanan Moovit mencakup 400 kota di 35 negara di seluruh dunia, dengan diikuti penambahan 23 lokasi baru. Tidak hanya disimpan sendiri, Anda juga bisa berbagi informasi dengan teman-teman melalui Facebook, Twitter dan WhatsApp.

Moovit tersedia secara gratis untuk perangkat Android, iOS, dan Windows Phone di sebagian besar wilayah metropolitan utama di AS, Brasil, Italia, dan Kanada, serta banyak lokasi internasional. Hingga kini, Moovit sudah memiliki 8 juta download. Moovit for Android sudah diberikan akses offline, sehingga bisa digunakan tanpa koneksi internet. Sementara, fitur ini akan menyusul ke versi iOS dan Windows Phone dalam waktu dekat. (Choi)

selular19942145420140818163213
Sumber : https://moovit.wufoo.eu/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest