Monday, May 20, 2019
Home News Media Aktualisasi Kemampuan Bermusik

Media Aktualisasi Kemampuan Bermusik

-

26 April 2014 13:00
Menggabungkan menu jejaring sosial, aplikasi multi platform ini hadir sebagai ajang ekspresi dan interaksi bagi para pecinta musik.

Setelah ada jejaring sosial berbasis foto dan video, kini buat Anda penikmat sosial media yang punya musikalitas ada baiknya untuk menyambangi SoundCloud. SoundCloud adalah aplikasi berbagi musik lintas platform yang diluncurkan sejak tahun 2007. Dengan basis di Berlin, Jerman, kini aplikasi yang hadir di web based, Android dan iOS telah memiliki 10 juta lebih pelanggan. Sejatinya SoundCloud Mobile adalah aplikasi berbagi musik yang bisa disambungkan ke akun Twitter, Facebook, Tumblr, Foursquare.

Kerja aplikasi ini sangat sederhana, Anda hanya tinggal merekam suara atau musik buatan sendiri, dan tinggal dipilih menu share, dan file musik kreasi Anda sudah dapat dibagi dengan teman di berbagai jejaring sosial. Hasil karya yang telah diunggah bisa diatur agar dapat dimainkan atau diunduh oleh pengguna lain. Begitu pula sebaliknya, Anda juga dapat mendengarkan, mengunduh, mem-follow, serta memberi respons pada karya pengguna lain.

SoundCloud menjadi jawaban bagi Anda yang ingin memamerkan hasil rekaman musik. Memang ada saluran lain seperti YouTube, tapi dengan SoundCloud dipastikan sasaran calon pendengar akan lebih besar dan fokus. Ditambah lagi, lewat aplikasi Anda bisa membentuk komunitas secara tak langsung. (Haryo Adjie)

Spesifikasi
Sumber : https://soundcloud.com/mobile
Download : Google Play Store dan iTunes App
Besar File : Bervariasi
Harga : Gratis
Perangkat Pendukung : Android mulai versi 4.0 keatas dan iOs mulai versi 4.3 keatas
kemampuan bermusik 0
1. Anda bisa mendaftarkan akun lewat Google plus, akun Facebook, atau membuat akun sendiri di SoundCloud.
kemampuan bermusik 1
2. Saat dipilih menggunakan akun Facebook, sistem akan mendeteksi teman-teman Anda di Facebook yang juga menggunakan SoundCloud. Sekaligus disini Anda bisa mementukan genre musik yang disukai.
kemampuan bermusik 2
3. Beragam pilihan setting dan pengaturan untuk notifikasi.
kemampuan bermusik 3
4. Saat mendengarkan alunan musik dari akun seseorang, Anda bisa mem-follow dan memberi tanda suka (ikon hati).
kemampuan bermusik 4
5. Proses rekaman suara dibuat mudah, setelah selesai Anda bisa memutar ulang, bahkan bisa dilakukan editing.
kemampuan bermusik 5
6. Output musik dapat di share via Facebook, Tumblr, Twitter dan Foursquare. Selain bisa ditambahkan foto dan keterangan pendukung. Hasil rekaman bisa di set untuk konsumsi pribadi atau publik.

Sumber : www.selular.co.id

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest