8 July 2013 13:00
Situs berbahasa Spanyol Androidpc.es melaporkan sebuah perangkat-genggam konsol game Android terbaru segera meluncur dalam paket bernama Magic Media i5. Produk besutan pabrik di Cina itu menyematkan MediaTek sebagai chip konsol dengan prosesor quad-core.

Mungkin gagasan konsol-game Android kurang menarik perhatian sebagian konsumen, mengingat semua ponsel cerdas dan tablet powerful yang ada sudah mengusungnya. Namun mesin game khusus ini diiringi tombol dan stick game nyata (fisik) sehingga mampu memberikan pengalaman lebih dalam berkonsol-gaming dibandingkan kontrol sentuh pada layar tablet misalnya.

Handheld Magic Media i5 memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Berhiaskan tombol game familiar, baik yang analog maupun d-pad yang dipampang di bagian sisi. Perangkat genggam itu sendiri ditunjang chipset 1,2 GHz ARM Cortex-A7 besutan MediaTek dengan grafis PowerVR SGX544MP. Dipadukan RAM 1GB dan penyimpanan internal 4GB, dan slot kartu microSD untuk menambah gudang penyimpanan. Magic Media i5 akan menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean dilengkapi kamera depan dan belakang, serta berdaya tampung baterai kapasitas 3550mAh.

Kompatibel dengan jaringan 2G dan 3G dan memiliki slot ganda untuk kartu SIM, Magic Media i5 dikabarkan mendarat di Cina dengan harga sekitar Rp2 juta menjelang akhir tahun 2013. (Nis)

 

Sumber : http://liliputing.com/ (3/7/2013)