22 April 2014 11:00
Melalui website resmi LG Rusia, perusahaan telah meluncurkan smartphone terbaru L-series yang dikenal sebagai LG L65. Smartphone ini masih memiliki desain yang terlihat sama dengan smartphone jajaran LG L-series lainnya, dengam menargetkan pasar kelas menengah.

LG L65 datang dengan layar sentuh berteknologi IPS dengan ukuran 4,3 inchi, yang mengusung resolusi WVGA (480 x 800 pixel). Layar LG L65 memiliki tingkat kerapatan mencapai 233ppi. Pelengkapnya, smartphone dibekali empat buah tombol kapasitif untuk navigasi yang berada tepat dibawah layar.

Sebagai pendobrak performa, LG L65 ditenagai oleh prosesor Dual Core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz, dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 200. Sisi dapur pacu ini kemudian dipagukan dengan RAM berkapasitas 1GB, pengolah grafis dari GPU Adreno 302, dan memori internal 4GB yang masih bisa diperluas hingga maksimal 32GB via slot microSD. Konfigurasi ini masih menyerupai model L70 dan L90 terdahulu.

Kebutuhan imaging ponsel di LG L65 mengandalkan resolusi 5MP, yang disertai autofocus namun minus LED Flash. Sementara bagian depannya, LG menyematkan kamera VGA untuk kebutuhan video call ataupun Selfie. Seperti smartphone mid-range lainnya, LG L65 dilengkapi sektor konektivitas yang cukup lengkap, seperti fitur Dual SIM, 3G, GPS/AGPS, EDGE/GPRS, Bluetooth, port microUSB, WiFi, dan WiFi Direct. Lalu, ada baterai 2100mAh sebagai penyokong daya tahan smartphone.

Meskipun spesifikasi LG L65 terbilang pas-pasan, namun kabar baiknya ponsel pintar ini sudah berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat. Sehingga pengguna tidak perlu resah menunggu update versi terbaru dari Android tersebut. Bahkan, LG L65 pun sudah membawa fitur proprietary Knock Code.

Saat ini LG L65 sudah meluncur di pasaran Rusia dengan banderol harga US$ 210 atau sekitar Rp. 2,5 juta. Sayangnya belum diketahui apakah LG L65 ini akan hadir di luar Rusia, termasuk Amerika Serikat dan Indonesia. (Choi)

Sumber : http://www.lg.com/ru/