Monday, May 20, 2019
Home News Spesifikasi BlackBerry 10.1 OS Bocor, Suguhkan Fitur Baru

Spesifikasi BlackBerry 10.1 OS Bocor, Suguhkan Fitur Baru

-

10 April 2013 13:00
BlackBerry siap memperbarui BB10 OS ke versi 10.1 dan merilisnya bersama BlackBerry Q10 akhir bulan ini. Komunitas di balik situs India bbin.in telah memasang foto dan penjelasan rinci dari fitur apa saja yang akan ditemukan dalam update terbaru ini.
Sistem operasi BB 10.1 akan membawa sejumlah fitur baru, di antaranya Mnemonic Phone Dialing, BB Mobile Voice System Support, Word Prediction, Type N Go, Dark Theme Support, Out-of-Box-Experience, dan Smartcard Support, serta aneka fitur lainnya. BlackBerry juga menyebutkan kalau beberapa fitur akan berperilaku benar-benar berbeda di Q10 jika dibandingkan dengan Z10 karena kehadiran papan ketik fisik.

Fitur Mnemonic Phone Dialing memungkinkan pengguna men-dial nomor telepon melalui nama atau nomor. Fitur Type N Go meningkatkan fitur pencarian built-in dengan menambahkan pencarian melalui perintah. Untuk menggunakan Type N Go, pengguna harus menekan Space Bar dan kemudian ketik perintah seperti BBM, email, call, atau update Facebook. Sedangkan jika Anda memasukkan nama, fitur akan menyarankan untuk: bbm nama yang dipilih, email kontak, atau meneleponnya. Anda juga bisa update Facebook langsung dari Search bar.

 selular15688350420130409184840
Dengan fitur Word Prediction, pengguna Q10 akan melihat tiga prediksi kata di bagian bawah layar seperti yang terjadi pada Z10. Juga ada sejumlah tombol pintas dari keyboard yang ditambahkan, seperti menekan Spasi untuk menggulir ke bawah, Shift dan Spasi untuk menggulir ke atas, menekan ‘i’ untuk memperbesar dan ‘o’ untuk memperkecil, dan banyak lagi.
Pengembang aplikasi kini sudah bisa mengunduh SDK for BB 10.1 OS dari situs resmi BlackBerry . (Khoirunnisa)
Sumber : http://www.bgr.in (8/4/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest