Thursday, April 25, 2019
Home News Chitika: Galaxy S3 Smartphone Samsung Terpopuler Di AS

Chitika: Galaxy S3 Smartphone Samsung Terpopuler Di AS

-

20 January 2014 17:30
Tidak bisa dipungkiri jika Samsung Galaxy S3 merupakan smartphone populer dan mendulang sukses. Perangkat unggulan raksasa elektronik Korea Selatan itu terjual jutaan unit di seluruh dunia. Keberhasilannya itu tentu turut meningkatkan pamor dan pangsa pasar Samsung di Amerika Serikat. Mengacu statistik terbaru dari perusahaan periklanan Chitika, Galaxy S3 sebenarnya adalah smartphone Samsung paling populer di negeri Paman Sam, terhitung lebih dari 33,9 persen lalu lintas web mobile yang dihasilkan oleh perangkat tersebut pada bulan Desember 2013.Flagship terakhir Samsung seri Galaxy S model S4 menduduki tempat kedua. Perangkat unggulan yang rilis tahun lalu itu menghasilkan 23,8 persen dari semua lalu lintas web mobile dari seluruh perangkat Samsung, Galaxy S2 mencapai 8,4 persen dan bahkan seri perdana Galaxy S masih menoreh dalam daftar dengan 1,9 persen.

Bisa dikatakan bahwa Samsung memiliki kehadiran smartphone yang solid di AS. Tapi menarik untuk dicatat bahwa phablet Galaxy Note di AS ternyata tidak sepopuler di negeri asalnya Korea. Kombinasi ketiga perangkat Galaxy Note bersama-sama hanya menoreh catatan 13,3 persen. Statistik juga mengungkapkan bahwa tablet Samsung 10.1 inci lebih populer di AS, dengan sumbangan 53 persen dari lalu lintas web mobile dari seluruh tablet Samsung. Tablet 7 inci berada di tempat kedua dengan 40,3 persen.

Grafik angka tersebut menunjukkan banyaknya pemilik Galaxy S3 di AS, yang kemungkinan akan meng-upgrade perangkatnya setelah layanan kontrak dua tahun mereka habis (dari 2012). Jadi penting untuk Samsung memastikan Galaxy S5 harus menarik dari segi harga, guna tidak kehilangan sejumlah besar pelanggan lama tadi yang segera belanja smartphone baru tahun ini. (Nis)

 

Sumber : http://www.chitika.com (14/1/2014)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest