Monday, April 22, 2019
Home News LG Kenalkan Tiga Tablet G Pad : 7.0, 8.0, 10.1

LG Kenalkan Tiga Tablet G Pad : 7.0, 8.0, 10.1

-

14 June 2014 10:00
Vendor elektronik asal Korea Selatan, LG, telah meluncurkan tiga produk terbarunya sekaligus. Tiga produk teranyarnya itu diataranya, LG G Pad 7.0, G Pad 8.0, dan G Pad 10.1. Perbedaan spesifikasi mendasar diantara ketiganya sedikit, sehingga pilihan tablet bakal tergantung pada kenyamanan pengguna dalam memutuskan ukuran layar.

LG G Pad 7.0 telah dirancang khusus agar mudah digenggam dengan satu tangan berkat ukuran layar 7 inchi (resolusi 1280 x 800 pixels). Ia juga menawarkan kemampuan menarik lain seperti fitur hiburan dan daya tahan baterai kuat. Sisi hardware dijejali oleh prosesor quad-core 1.2GHz dengan RAM 1GB, penyimpanan onboard 8GB dan slot kartu microSD untuk ekspansi memori. Tablet ini pastinya berjalan pada sistem operasi Android, namun LG tidak menyebutkan versi mana. Kamera primer G Pad 7.0 mengandalkan sensor 3MP, di samping kamera sekunder 1.3MP. Kekuatan baterai-nya sebesar 4.000 mAh.

Sedangkan pada LG G Pad 8.0, memang telah didesain dengan layar 8 inchi (resolusi masih sama 1280 x 800 pixels). Desain produk ini menawarkan hal yang istimewa melalui multitasking yang halus dan fitur multimedia lengkap. Bicara dapur pacu, G Pad 8.0 tetap mengemas prosesor dan kapasitas RAM yang sama seperti kepunyaan tablet LG 7 inchi. Namun bedanya, tablet 8 inchi bakal menyediakan ruang penyimpanan sebesar 16GB, dengan dukungan microSD juga. Ukuran baterai telah ditingkatkan menjadi 4.200 mAh. Sementara, fitur dual-kamera menawarkan kemampuan 5MP dan 1.3MP.

Terakhir, LG G Pad 10.1, selain memiliki layar terbesar, juga memiliki kekutatan daya tahan baterai paling lama dibanding dua produk di bawahnya. Secara spesifikasi (diluar ukuran layar), tablet ukuran 10.1 inchi ini masih identik seperti model 8 inchi. Bedanya, baterai membawa muatan dua kali lipat ketimbang dua tablet sebelumnya, yakni 8.000 mAh baterai.

Trio tablet LG G Pad sama-sama sudah membawa fitur khas LG antara lain UX LG, Qpair 2.0 dan Knock Qode. Belum diketahui berapa harga yang akan dibandrol untuk ketiga tablet anyar besutan perusahaan Lucky Goldstar tersebut, berikut jadwal ketersediaannya. (Choi)

 

Sumber : http://www.lgnewsroom.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest