21 July 2013 10:00
LG Mobile resmi mengumumkan bahwa “G2” adalah perangkat flagship berikutnya. Smartphone high-end ini tidak akan menyandang label “Optimus” seperti dua model sebelumnya (Optimus G dan G Pro). LG G2 bakal menjadi perangkat perdana dari jajaran “G”. Selanjutnya, perusahaan akan menciptakan G-series sebagai brand premium. LG G2 akan diresmikan pada acara khusus pada tanggal 7 Agustus mendatang, di New York.

“Perangkat LG G-series akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800, yang akan mengubah pengalaman smartphone melalui performa yang menakjubkan, grafis canggih, dan efisiensi baterai yang luar biasa,” seperti yang tertulis di press-release.

Dalam rumor beberapa waktu lalu, LG G2 disebut-sebut sebagai Optimus G2. Bahkan, beberapa kali kita disuguhkan bocoran spesifikasi dan fotonya. Smartphone ini kemungkinan akan memiliki layar 5.2 inchi (1080p), chipset Snapdragon 800, beserta optik kamera berkualitas 13 MP yang ditemani oleh lampu flash. LG G2 berjalan pada Android 4.2 dengan versi launcher baru dari perusahaan.

Dari segi desainnya, LG G2 bakal dilengkapi dengan tombol on-screen (tiga tombol kapasitif-touch). Tidak akan ada tombol fisik seperti model Pro dari generasi pertama. Bodinya akan dibalut material plastik kokoh.

Menurut ETNews Korea Selatan (17/7/2013), LG menargetkan penjualan 10 juta unit untuk produk baru ini – dua kali lipat dari pencapaian tiap smartphonenya. Sebelumnya, penjualan tertinggi smartphone LG dipegang oleh Optimus L-series low-end, dengan 5 juta unit terjual di seluruh dunia. Target LG G2 terdengar sangat ambisius, namun tidak dipungkiri akhir-akhir ini, LG telah menunjukkan reputasi yang baik.

57A
Tidak mustahil bila nantinya LG akan sejajar dengan vendor satu rumpun, Samsung. Meski kini, volume pengapalan smartphone keduanya masih berbeda sangat jauh. Volume unit smartphone LG tetap sangat rendah – sekitar 10 juta per kuartal, sementara Sammy unggul dengan angka 70+ juta. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.etnews.com