Tuesday, April 23, 2019
Home News Lagi, Panasonic Siap Ramaikan Pasar Smartphone Global

Lagi, Panasonic Siap Ramaikan Pasar Smartphone Global

-

10 July 2013 14:30
Brand Panasonic sudah lama dikenal sebagai produsen perangkat elektronik, bukan smartphone. Padahal, manufaktur asal Jepang ini sebenarnya sudah meluncurkan berbagai model smartphone Android. Sebut saja, Eluga DL1 dan P51. Keduanya menawarkan spesifikasi setara handset middle-range besutan vendor terkemuka lainnya, meski angka penjualannya tidak sesukses para kompetitornya di masa lalu.

Panasonic P51 baru saja merambah di India dan publikasi lokal mempertanyakan permintaannya karena pemasaran terbatas dan harga tinggi. Serasa tidak kapok, Panasonic dilaporkan ingin merilis smartphone secara internasional sekali lagi. Saat ini, perusahaan sudah memiliki kesepakatan dengan NTT DoCoMo, sebuah operator untuk menawarkan beberapa perangkat tersebut. Smartphone yang akan diluncurkan secara global tersebut sebagai bagian dari rencana mereka untuk kembali meramaikan pasar ponsel pintar dunia.

Namun Panasonic dikabarkan tidak senang dengan kesepakatan ini. Karena NTT DoCoMo lebih memfokuskan upaya pemasaran pada sejumlah kecil handset, sesuatu yang menguntungkan rival Panasonic seperti Sony dan Sharp, terutama di Jepang. Selain di negeri sendiri, Panasonic rupanya juga tertarik untuk memasuki pasar AS, yang merupakan pasar yang sangat agresif digenggam oleh vendor sekelas Apple dan Samsung.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai lini smartphone yang akan diluncurkan. Bagaimana sepak terjang Panasonic nantinya. Apakah kali ini berhasil merebut minat pasar dunia? Hanya waktu yang bisa menjawab. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.ubergizmo.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest