Thursday, May 23, 2019
Home News Duh, BTS XL Dicuri!

Duh, BTS XL Dicuri!

-

26 August 2014 17:00

 

Setelah menghadapi masalah ‘perobohan’ sejumlah BTS di beberapa daerah, terkait sengketa izin dengan sejumlah pemerintah daerah, masalah lain terkait BTS kembali dialami operator. Yaitu pencurian sejumlah perangkat BTS oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dialami oleh XL. Salah satu kasus yang terjadi yaitu di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Pelaku yang telah tertangkap sedang menjalani proses hukum yang berlaku sesuai dengan KUHP Pasal 362 dan Undang-undang Telekomunikasi No. 36 Tahun 1999 Pasal 38 jo dan pasal 55 dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun penjara dan atau denda paling banyak Rp 600 juta. Polisi juga telah menangkap orang yang diduga sebagai pencuri perangkat BTS di Sibolga.
Pencurian perangkat BTS ini menyebabkan site terganggu yang berdampak pada pelayanan terhadap pelanggan di area kota Sibolga. Sementara di Medan, polisi juga telah menangkap sebanyak tiga orang yang mencoba membongkar pintu shelter BTS.

 

 

Direktur Service Management XL – Ongki Kurniawan mengatakan, “Perangkat telekomunikasi seperti BTS itu ibaratnya jalan raya, yang pakai oleh masyarakat umum. Jika perangkatnya dicuri maka layanan telekomunikasi bisa terganggu yang berarti akan bisa merugikan masyarakat luas. Karena itu, agar tidak terulang kembali di masa mendatang, maka kami sangat mendukung upaya aparat penegak hukum untuk menindak tegas para pelaku pencurian.”
Dalam upaya menjaga keandalan jaringan untuk kenyamanan pelanggan, XL juga telah melakukan langkah antisipasi dalam peningkatan pengamanan perangkat BTS terhadap aksi pencurian. Upaya ini diwujudkan dengan mendukung pihak kepolisian dalam menindak tegas para pelaku pencurian. Saat ini beberapa kasus pencurian perangkat BTS XL sedang dalam penanganan pihak berwajib. Di wilayah Jabodetabek sendiri kasus serupa juga terjadi di daerah Banten, Depok dan Bogor. Kasus pencurian juga terjadi di Cianjur – Jawa Barat, Pangkalan Brandan, Sibolga, dan Medan.
XL akan terus berupaya meningkatkan pengamanan pada setiap perangkat BTS XL dan juga melakukan koordinasi dan pelaporan kepada pihak berwenang dan berkoordinasi dengan masyarakat sekitar yang sangat berperan dalam membantu menjaga keamanan lingkungan. (Edi Kurniawan)

 

Sumber : www.selular.co.id

 

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest