Saturday, April 20, 2019
Home News Katalog IKEA Gunakan Augmented Reality Untuk Preview Furnitur di Ruang Calon Konsumen

Katalog IKEA Gunakan Augmented Reality Untuk Preview Furnitur di Ruang Calon Konsumen

-

17 August 2013 10:00
Meski Anda dipersenjatai dengan peralatan tepat, membayangkan bagaimana sebuah sofa baru akan terlihat di ruang tamu Anda tentu bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu tidak mengherankan jika data dari pengecer terkemuka IKEA menunjukkan bahwa 14 persen pelanggannya salah memilih perabot rumah karena masalah ukuran yang tidak sesuai untuk ruang yang dimaksud. Berkat teknologi realitas tertambah (augmented reality), pelanggan dari perabot rumah raksasa Swedia itu sekarang dapat mencoba sebuah produk terpilih di rumah mereka dengan bantuan katalog cetak, aplikasi mobile dan sebuah smartphone atau tablet.

Untuk menggunakan layanan baru, pelanggan perlu mengunduh (gratis) aplikasi Catalog IKEA 2014 untuk iOS atau Android. Setelah meluncurkan aplikasi, kamera smartphone atau tablet digunakan untuk mengarahkan lambang “+” warna orange ke kanan bawah ke salah satu dari 90 halaman produk.

Sebuah ikon akan muncul pada layar perangkat, yang memberikan pengguna akses ke modus AR. Aplikasi ini kemudian menginstruksikan pengguna untuk menutup katalog versi cetak dan mengarahkannya di mana pelanggan bermaksud untuk menempatkan perabotan baru. Perkiraan dimensi furnitur virtual didasarkan pada ukuran fisik katalog IKEA.

Kamera akan mengulang layar secara otomatis dengan produk terpilih muncul dalam frame. Perabot itu bisa diputar, reposisi dan dimanipulasi sehingga terlihat tepat, sebelum mengkonfirmasi pilihan dari pilihan daftar bergulir. Akhirnya, versi virtual dari sofa baru, meja atau rak buku dengan ruang Anda sebagai latar belakang ditampilkan pada layar.

Selain bisnis desain ruang yang serius, pengguna juga bisa bersenang-senang dengan sistem itu. IKEA juga telah menyuguhkan lebih dari 50 halaman katalog baru untuk meningkatkan konten, menyediakan akses kepada pengguna perangkat mobile ke informasi tambahan produk, tampilan kamar 360 derajat, dan video.

Video berikut ini menunjukkan hal yang bisa Anda lakukan dengan katalog dan aplikasi baru. (Nis)

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=uaxtLru4-Vw
Sumber : http://www.gizmag.com (14/8/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest