23 June 2014 16:00
Gelora BlackBerry bakal menghujani tahun ini dengan ragam smartphone baru nan unik dibuktikan dengan dua calon produk baru berjuluk Passport dan Classic. Dalam konferensi tahunan pemegang saham yang digelar di Toronto, CEO BlackBerry John Chen memamerkan BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic ke pemegang saham.Berbeda dengan produk mereka sebelumnya, BlackBerry Passport tampak aneh karena berdesain kotak. BlackBerry Passport menggunakan layar berukuran 4,5 inci beresolusi 1.440×1.440 pixels. BB Paspor akan menjadi perangkat lebar, karena ukuran layarnya sendiri adalah sekitar 81mm.

Di bawah layar terdapat keyboard Qwerty yang hanya berukuran tiga baris saja dan kabarnya akan tersedia juga dalam warna putih. John Chen mengatakan Passport akan cukup baik untuk melihat scan MRI dan X-Ray scan, yang berjalan sesuai dengan perangkat tertentu yang ditargetkan untuk sektor kesehatan, terutama dengan NantHealth. Di bagian hardware belum sepenuhnya terungkap. Kabarnya, BlackBerry Passport akan digenjot oleh chipset Snapdragon 800.

12
Sementara perangkat satunya lagi, BlackBerry Classic merupakan penerus Q-line saat ini. BlackBerry Classic memiliki keyboard Qwerty, dengan layar mungil 3.5 inchi tanpa diketahui resolusinya. Seperti Passport, bentuknya masih persegi. Pengobat rindu desain lama ponsel BlackBerry, Classic juga akan membawa trackpad optik. Saat disahkannya menjabat sebagai CEO BlackBerry pada November 2013 silam, John Chen mengatakan bahwa tahun ini perusahaan memang banyak merilis smartphone dengan keyboard Qwerty
13