Monday, April 22, 2019
Home News Garmin Garap Adapter Proyektor Navigasi Handphone Ke Kaca Mobil

Garmin Garap Adapter Proyektor Navigasi Handphone Ke Kaca Mobil

-

16 July 2013 13:00
Pengguna jasa layanan navigasi dalam berkendara mungkin agak kesulitan dalam mengamati gambar peta di layar ponsel yang tergolong mungil. Sekarang ada solusi handal bagi pengendara roda empat yang bisa mendapat pengarahan tanpa mengganggu konsentrasi berkendara. Salah satu penyelenggara jasa navigasi Garmin mengatakan kalau mereka telah mengembangkan sebuah adapter smartphone yang mampu memroyeksikan layar handphone ke kaca depan mobil. Dengan begitu, peta yang ada di handphone akan terpantul di kaca besar di hadapan pengemudi.

Unit layar adapter portable besutan Garmin bernama Heads-Up-Display (HUD) ini akan memantulkan informasi navigasi dari smartphone ber-Bluetooth yang menjalankan aplikasi Garmin StreetPilot atau NAVIGON ke kaca depan kendaraan roda empat.

“HUD mengubah pengalaman navigasi yang memungkinkan pengendara untuk mengetahui jalur yang dituju tanpa memalingkan muka dari jalan raya,” ujar VP Worldwide Sales Garmin Dan Bartel. “Head-up display saat ini sudah tersedia untuk mobil-mobil high-end tertentu. Teknologi HUD juga akan tersedia laksana aksesori aftermarket untuk kendaraan apa pun, dengan harga yang lebih terjangkau.”

Garmin mengklaim bahwa adapter layar akan bekerja otomatis dalam menyesuaikan tingkat kecerahan sehingga proyeksi terlihat cukup jelas di bawah sinar matahari langsung atau malam hari yang gelap.

Melengkapi tampilan visual di atas, pengarahan audio turn-by-turn juga disajikan secara bersamaan oleh aplikasi Garmin atau Navigon yang kompatibel, baik melalui speaker smartphone atau stereo mobil yang terhubung Bluetooth.

HUD dijadwalkan mulai dipajang di etalase outlet resmi dalam waktu dekat di Amerika Serikat sekitar US$130 (Rp1,3 juta). Sebelumnya teknologi serupa juga sudah diterapkan pada alat navigasi di pesawat tempur. (Nis)

 

Sumber : http://www.cellular-news.com (9/7/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest