30 January 2014 09:30
BBM for Android sudah di-instal berjuta-juta kali sejak pertama kali resmi diluncurkan. Tapi rupanya, torehan angka yang berhasil diraih tersebut belum memuaskan pengembangnya yang bertempat di Waterloo, Kanada. Salah satu kekurangan aplikasi messeging BlackBerry Messenger adalah keterbatasan versi sistem operasi Android yang kompetibel, yakni mulai dari v4.0 Ice Cream Sandwich hingga ke atas.
BlackBerry tak berdiam begitu saja. Menurut, perusahaan telah mencanangkan beberapa upaya untuk mendongkrak popularitas BBM di pasar negara berkembang, termasuk berencana untuk meluncurkan BBM for Android bagi perangkat yang masih mengadopsi versi 2.3 Gingerbread. Bila sesuai jadwal, rilisan ini bakal bergulir pada bulan Februari ini.
Tim pengembang di BBM telah sibuk menyiapkan rilisan spesial selama beberapa bulan belakangan ini, yang dimulai terlebih dulu dalam versi beta. Pastinya, ini kabar membahagiakan bagi seluruh pengguna Android lawas seperti Gingerbread. Apalagi, adopsi Gingerbread tak sedikit. Berdasarkan laporan distribusi Android yang disiarkan tanggal 8 Januari 2014 lalu, versi Gingerbread menyumbang 21 persen dari total platform Android di seluruh dunia.
Sementara itu, penyediaan BlackBerry Messenger juga sangat dinanti-nanti oleh para pengguna perangkat lainnya di luar smartphone Android dan iOS. Termasuk Windows Phone dan Android Tablet. (Choi)

 

Sumber : http://www.blogs.blackberry.com/