Monday, May 20, 2019
Home News Di Cina, Pramugari Tewas Tersengat iPhone

Di Cina, Pramugari Tewas Tersengat iPhone

-

Di Cina, Pramugari Tewas Tersengat iPhone

16 July 2013 14:30
Seharusnya tidak ada masalah bertelepon dengan handphone yang tersambung charger. Tapi di Cina ada kejadian tragis. Apple menyatakan kalau sekarang sedang menyelidiki laporan mengenai seorang perempuan yang tewas karena tersengat listrik akibat bertelepon menggunakan iPhone yang masih tersambung ke catu daya listrik.Menurut laporan media lokal, Ma Ailun (23), seorang pramugari China Southern Airlines meninggal karena menggunakan handset iPhone 5 untuk menjawab panggilan masuk ketika masih tersambung kabel ke charger.

Seorang juru bicara Apple mengatakan: “Kami sangat sedih dalam mempelajari peristiwa tragis ini dan melayangkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami akan mengusut tuntas dan akan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam hal ini.”

Kabar meninggalnya Ma awalnya dilaporkan oleh saudara perempuan Ma melalui akun microblog-nya. Saudari Ma mengatakan bahwa Ma menggunakan aksesoris asli Apple. Saat ini polisi Xinjiang juga sedang menyelidiki kasus ini.

79a

Pada tahun 2010, seorang pria di timur laut China juga dilaporkan tewas akibat sengatan listrik ketika membuat panggilan telepon dengan ponsel yang sedang diisi ulang menggunakan charger. Tapi saat itu, Asosiasi Konsumen Cina menyalahkan aksesoris charger yang digunakan korban bukan asli dan tidak sah. (Nis)

 

Sumber : http://www.cellular-news.com (15/7/2013)

 

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest