12 July 2013 18:00
Penyedia aplikasi mobile messenger KakaoTalk mengumumkan pencapaian terbaru pada 2 Juli silam bahwa aplikasinya sudah diunduh dan digunakan oleh 100 juta pengguna. Gadis berusia 17 tahun dari Makassar, Sulawesi Selatan, Andi Maryam, berhasil menjadi pengguna KakaoTalk ke-99.999.999. Untuk merayakan pencapaian ini, Kakao menghadiahi Andi dua tiket pesawat pulang-pergi dan akomodasi selama tiga malam ke Korea Selatan.

Hal ini menandakan pentingnya kontribusi pasar Indonesia dalam perjalanan KakaoTalk selama tiga tahun terakhir. Jiwa sosial yang dimiliki masyarakat Indonesia menjadikannya negara dengan pertumbuhan pengguna KakaoTalk tertinggi di dunia. Pertumbuhan yang mengesankan ini turut menunjukkan keberhasilan kegiatan pemasaran dan lokalisasi yang dijalankan Kakao di Indonesia.

“Kami sangat senang mengetahui bahwa semakin banyak orang Indonesia menyukai aplikasi-aplikasi Kakao dan lebih senang lagi saat mengetahui bahwa pengguna ke-99.999.999 KakaoTalk berasal dari Indonesia. Kami berharap Andi menikmati perjalanan yang kami hadiahkan dan memperoleh pengalaman yang tak terlupakan selama berada di Korea nanti,” ujar Kate Sohn, Vice President, Global Business Development, Kakao Corp.

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, KakaoTalk belum lama ini meluncurkan seri iklan televisi bertema Ramadan yang menampilkan NOAH untuk memperkenalkan cara baru dan kreatif dalam berkomunikasi dengan menggunakan live emoticons. Mulai dari 11 Juli hingga 11 Agustus, para pengguna KakaoTalk dapat berpartisipasi di program “KakaoTalk bagi-bagi THR” serta berkesempatan memenangkan boneka Kakao Friends, tiket pesawat, LED TV, dan Galaxy Mega.93a

Selain itu, KakaoTalk tengah berkolaborasi dengan dua operator terkemuka di Indonesia, XL dan Indosat, sehingga memungkinkan para pengguna kedua operator tersebut menikmati semua aplikasi Kakao tanpa terkena biaya akses internet 3G. KakaoTalk juga bekerja sama dengan beberapa merek terkenal, seperti Pizza Hut Delivery, Blitzmegaplex, dan Sour Sally, melalui program Plus Friend untuk memberikan kupon, penawaran, dan konten eksklusif bagi para pengguna KakaoTalk. (Nis)
Sumber : www.kakaotalk.co.id (12/7/2013)