Wednesday, April 24, 2019
Home News Intel Luncurkan Prosesor Atom Baru Untuk Smartphone

Intel Luncurkan Prosesor Atom Baru Untuk Smartphone

-

19 March 2013 17:30
Produsen chipset komputer dunia Intel menggelar seminar teknologi dan inovasi pada 18-19 Maret di Jakarta. Pada acara tersebut Intel memamerkan aneka produk terbaru yang mengedepankan pengalaman perangkat mobile berbeda dari yang ada sekarang. Serupa dengan apa yang dilakukan pada ajang International Consumer Electronics Show Januari silam di Las Vegas, Intel Corporation memamerkan jajaran produk bertenaga prosesor inti Intel terbaru mulai dari smartphone, tablet, dan Ultrabook.

Khusus pada produk smartphone, Intel meluncurkan platform prosesor Atom berdaya rendah (sebelumnya “Lexington”) dan desain referensi baru. Prosesor ini ditargetkan untuk segmen pasar menengah yang diprediksi akan mencapai penjualan 500 juta unit pada tahun 2015. Produk yang menggunakan platform ini di antaranya AcerĀ  Liquid C1 (Indonesia), Lava Internasional (India), dan Safaricom. Platform baru ini membawa kekuatan klasik Intel termasuk kinerja mengesankan untuk browsing web cepat, multimedia hebat, dan pengalaman aplikasi Android.

“Penambahan platform Atom berdaya rendah memungkinkan Intel untuk mengatasi segmen pasar baru dan memperluas portofolio kami dalam mempersembahkan smartphone,” tutur Thaine Creitz selaku Platform Lab Manager Intel pada presentasinya di depan media dan developer.

Nilai baru yang ditawarkan mencakup aneka fitur high-end termasuk prosesor Intel Atom Z2420 dengan Intel Hyper-Threading Technology yang bisa mencapai kecepatan 1,2 GHz, 1080p hardware-accelerated encode / decode, dan mendukung dua kamera yang bisa memberikan kemampuan imaging canggih, termasuk burst mode yang memungkinkan orang untuk menangkap tujuh gambar dalam waktu kurang dari satu detik dalam kualitas 5 Mpix. Platform ini juga mencakup Intel XMM 6265 HSPA + modem yang menawarkan kemampuan Dual Sim / Dual Standby.

Thaine menyoroti platform prosesor Intel mendatang Atom Z2580 (sebelumnya “Clover Trail +”) yang menargetkan pada smartphone mainstream. Platform ini mencakup prosesor Atom dual core dengan Intel Hyper-Threading Technology, dan juga dilengkapi dengan mesin grafis dual-core. Intel mengklaim bahwa platform barunya akan memberikan manfaat kinerja hingga dua kali lipat dari generasi sekarang (Intel Atom prosesor Z2460 platform), serta menawarkan daya tahan baterai lebih lama.

Hingga saat ini Intel telah memiliki 11 varian smartphone dari aneka vendor yang sudah tersebar di 20 negara di dunia termasuk Indonesia. Mereka adalah ZTE Grand X, Motorola RAZR I, Lenovo K900, Acer Liquid C1, sampai Xolo X900 di India, dan Orange San Diego di Amerika Serikat. Sedangkan rangkaian tabletnya terdiri dari Asus Fonepad, Acer W510, Lenovo Tab2, Samsung 500T, Dell Latitude, HP Envy, sampai vendor lokal SpeedUp dan Ramos di Cina. (Khoirunnisa)

 

Sumber : www.selular.co.id

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest