23 April 2013 19:00
Sistem operasi BlackBerry 10 terus dikembangkan. Satu bulan belakangan, terdengar berita mengenai versi pembaruan dari OS tersebut yakni BB 10.1. Kabar sebelumnya menyebutkan kalau modus kamera HDR akan hadir di BlackBerry 10.1 OS. Dan sekarang, muncul info lanjutan berkat CrackBerry yang men-share beberapa isi dokumen temuannya. Mereka mendapat rincian dari bocoran sebuah dokumen Bell yang berisi tentang set fitur BlackBerry Q10. Berikut adalah beberapa point isi dokumen yang menyebutkan:

• Notifikasi untuk kontak dan pesan

• Kemampuan untuk mentransfer data dari perangkat BlackBerry 7 menggunakan BlackBerry Protect

• Tema gelap untuk aplikasi seperti kalender dan kontak

Sayangnya, dokumen tersebut tidak menyebutkan tanggal rilis BlackBerry Q10, tapi malah memberitahukan kisaran harga perangkat Q10 tanpa kontrak sekitar US$699. Mungkin agak terlalu mahal jika mempertimbangkan hardware yang berada dibalik perangkat sudah berumur setahun. Apalagi, spesifikasi hardware BlackBerry Q10 masih menjadi teka-teki sampai sekarang.

Tentu saja fitur yang disebutkan di atas belum tentu betul 100 persen. Jadi sebaiknya kita tunggu saja. BlackBerry 10.1 OS akan hadir pada peluncuran Q10, dan akan tersedia untuk Z10 setelahnya.

Bagaimanapun, konsumen pasti senang melihat BlackBerry kembali bergairah ke pasar mobile. Menawarkan lebih banyak pilihan kepada pengguna selalu menjadi hal yang baik, bukan? (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://crackberry.com (19/4/2013)