19 June 2014 13:00
Indosat hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps di kota Semarang dengan mengimplementasikan jaringan DC-HSPA+ yang akan memberikan kenyamanan pemakaian layanan data/internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps terluas dan stabil, sebagai bagian dari program Modernisasi Jaringan Indosat secara nasional.
Kehadiran Jaringan Baru 42 Mbps ini sekaligus sebagai bagian dari kesiapan jaringan Indosat  dalam menghadapi dan mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi saat Ramadhan dan Lebaran, dimana Semarang menjadi salah satu jalur utama mudik dan sekaligus salah satu kota tujuan mudik utama di Jawa Tengah.
“Komitmen kami untuk senantiasa memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan yang didukung jaringan baru Indosat yang telah mengimplementasikan teknologi DC-HSPA+. Dengan jaringan baru ini, pelanggan dapat dengan leluasa menikmati layanan data/internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps terluas dan stabil. Implementasi modernisasi jaringan ini merupakan bagian dari fokus utama kami untuk selalu menjadi pemimpin di layanan data melaui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan yang lebih luas”, demikian disampaikan Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.
Pelanggan di berbagai wilayah  yang jaringannya telah termodernisasi tersebut seperti Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali, dapat menikmati berbagai pengalaman menggunakan layanan data seperti streaming acara televisi secara live dengan lebih lancar, men-download berbagai file dengan lebih cepat, mengunggah berbagai hasil bidikan foto ke akun social medianya tanpa tertunda, akses ke video streaming untuk menikmati video klip tanpa terputus-putus (buffering) dan pengalaman-pengalaman mengakses internet lainnya.
Kesiapan Jaringan Hadapi Ramadhan & Lebaran
Sementara itu untuk mengantisipasi kenaikan trafik selama Ramadhan, masa Mudik dan Lebaran 2014, Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, sms, maupun data. Untuk kapasitas trafik suara menjadi 924 juta menit/hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 miliar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas data menjadi 335 Terabyte/hari. Di kuartal 1 2014, perusahaan memiliki  59,7 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 26.255 unit. (Hans)
Sumber : www.indosat.com (18/6/2014)