10 June 2014 14:30
Dua smartphone Huawei yang belum pernah diumumkan masuk dalam putaran rumor baru-baru ini. Beberapa foto dan rincian spesifikasi dari smartphone mendatang perusahaan asal Cina itu menyebut secara jelas kehadiran produk dengan codec Mulan dan generasi penerus dari seri Honor.

Bocoran foto Huawei Mulan menunjukkan segala sisinya, dengan desain tipis yang mirip P1 Ascend. Kita bisa melihat port microUSB bakal berseberangan dengan tombol Power/Lock dan tombol pengatur audio, yang masing-masing berdiam di samping kiri dan kanan.

Lebih menarik lagi, sejumlah screenshot benchmark Mulan di AnTuTu menyembulkan dugaan spesifikasi yang akan dibawanya. Hasil pengujian mengkonfirmasi layar Full HD 1080p dan chipset Hisilicon Kirin 920 dengan prosesor octa-core 1.3GHz, pengolah grafis Mali-T624, dan RAM 3GB.

Kamera utama terdaftar memiliki sensor 13MP, dan kemampuan merekam video 4K. Sedangkan kamera depan mempunyai kualitas 5MP dengan video capture 1080p. Mulan berjalan pada OS Android 4.4.2 KitKat, dan tersedia kapasitas penyimpanan hingga 16GB. Skor yang dikeluarkan oleh Huawei Mulan cukup mengesankan (hampir menyentuh 38.000 poin), yang artiannya lebih unggul sedikit ketimbang smartphone flagship HTC One (M8) saat ini. Melihat segala dukungan hardware, kemungkinan besar Mulan akan didaulat menjadi ponsel unggulan Huawei selanjutnya.

58
57 59 60
Smartphone misterius satu lagi dikabarkan berasal dari lini Honor. Meski belum diketahui sandi nama perangkat, namun setidaknya sudah ada press render yang memampang wujud sebenarnya ponsel mid-range tersebut. Seperti terlihat dari foto, bagian back cover smartphone bakal memiliki tekstur bergerigi guna anti-slip. (Choi)
 61
Sumber : http://www.weibo.com/