Tuesday, July 16, 2019
Home News Berambisi Rebut Pasar, Sony Andalkan Xperia Z

Berambisi Rebut Pasar, Sony Andalkan Xperia Z

-

14 March 2013 19:00
Jakarta – “Kami akan menjadi vendor smartphone nomor 3 di Indonesia” ujar Oky Gunawan, Head of Channel & Brand Activation Sony Mobile Communication Indonesia. Dengan mengandalkan kekuatan yang dimilikinya Sony berambisi untuk mencapai targetnya tersebut. Salah satu yang menjadi senjatanya yaitu smartphone terbaru mereka, Sony Xperia Z.
Best of Sony, begitulah jargon yang disematkan pada smartphone ber-OS Android Jelly Bean 4.1 ini. Berbagai keunggulan teknologi yang dimiliki Sony sudah dimasukkan ke dalam  Xperia Z, begitu arti jargon tersebut. Mulai dari layar Full HD dengan Mobile Bravia Engine 2, Kamera 13 Megapixel berfitur Xmor dan HDR, Koneksi WiFi Miracast, prosesor quadcore 1,5 GHz, koneksi NFC, hingga desain bodi durabble tempered glass yang anti air. Xperia Z juga dilengkapi kemampuan Battery Stamina Mode sehingga bisa meningkatkan daya tahan baterai (standby) hingga 4 kali lipat.
Sejak bercerai dengan Ericsson sejak sekitar setahunan lalu, Sony memang terlihat lebih leluasa dalam membenamkan berbagai teknologi ciptaannya ke dalam berbagai seri smartphone Xperia. Dan kini Sony mencoba menonjolkan kekuatan tersebut serta menjadi andalan dalam bersaing di pasar smartphone. Strategi tersebut pun cukup berhasil, setidaknya terlihat dari pertumbuhan pangsa pasar Sony yang mencapai 50% di pasar smartphone Indonesia. “Data tersebut berdasarkan hasil survey Gfk sepanjang 2011 hingga 2012” ujar Oky Gunawan. Lebih lanjut menurut Oky, tahun ini Sony akan benar-benar mengerahkan semua tenaga untuk meraih target lebih besar, termasuk dengan menggelontorkan investasi tiga kali lebih besar dari sebelumnya. (Edi Kurniawan)

 

Sumber : www.selular.co.id (14/3/2013)

Latest