Ada lagi tambahan smartphone siap rilis yang dibekali ketahanan terhadap air dan debu berasal dari perusahaan asal Jepang. Kita telah disuguhkan smartphone Xperia Z dan Eluga, yang masing-masing besutan Sony dan Panasonic. Kali ini, masih dari rumpun yang sama, Kyocera juga telah memperkenalkan smartphone model terbaru yang diberi kemampuan serupa, Hydro XTRM. Smartphone Android ini merupakan versi update dari Kyocera Hydro generasi pertama yang diluncurkan sekitar setahun lalu

Kyocera Hydro XTRM memiliki sertifikasi standar militer 810G, yang berarti bisa bertahan meskipun direndam hingga kedalaman 3.28 kaki (1 meter) selama 30 menit. Smartphone juga mengantongi fitur IP57 sehingga terlindung dari debu.

Seperti Kyocera Torque, Hydro XTRM juga telah mendukung teknologi proprietari perusahaan bernama Smart Sonic Receiver. Teknologi ini mengirimkan suara melalui getaran secara langsung menuju gendang telinga. Dengan kata lain, ketika sedang menelpon, smartphone ini tidak usah didekatkan ke telinga, karena bisa mengeluarkan suara super jelas.

Spesifikasi lengkapnya, Hydro XTRM memiliki layar IPS 4 inchi WVGA (480×800) dan kamera utama 5MP. Smartphone ini sudah berjalan pada Android 4.1.2 Jelly Bean. Kyocera membekali prosesor dual-core 1.2GHz Snapdragon, RAM 1GB untuk membantu kinerja mesin, memory internal 4GB, microSD, Bluetooth 4.0, LTE, dan baterai 2.000 mAh.

Operator US Cellular telah menjual Kyocera Hydro XTRM secara online dan selanjutnya bakal menghampiri toko-toko ritel pada 24 Mei seharga US$29.99. (Choiru Rizkia)

23 May 2013 17:30

Sumber : www.theverge.com