26 June 2014 16:00
Mengambil kesempatan di konferensi developer tahunan di San Francisco, Google menyiarkan sebuah pengumuman penting terkait generasi baru platform mobile-nya. Di Google I/O yang berlangsung kemarin (15/6/2014), mereka telah memeragakan tampilan Android penerus KitKat dalam Android L Developer Preview. Salah satu perubahan paling menonjol dari Android L adalah pembaharuan user interface, yang tentu saja akan berdampak langsung terhadap keseluruhan pengalaman penggunaan. Desain tersebut mencakup perubahan animasi, layout, tipografi, warna, dan komponen. Selain itu, ada perubahan sistem notifikasi dan juga mode battery-saving baru.Selama acara, Google memang menjelaskan sebagian fitur baru yang bakal dibawa Android L secara jelas, namun sayang tidak menyebut kapan software ini akan dirilis kepada publik.

Sepertinya vendor pertama yang bersiap lebih dulu mengadopsi Android L adalah HTC. Tanpa menunggu berlama-lama, perusahaan multinasional yang berbasis di Taiwan tersebut menjanjikan bakal merilis Android L khusus pengguna One M8 dan M7 di seluruh dunia, dalam kurun waktu 90 hari setelah software final resmi digulirkan. Perlu garis bawahi, terhitung 90 hari pasca Android L meluncur, bukan berarti dimulai dari hari ini.

HTC menulis komitmen tiga bulan tersebut pada halaman software update-nya. Menurut postingan, perusahaan bakal memperbarui jajaran smartphone One secepat mungkin. Bukan hanya dua smartphone flagship saja, HTC juga berjanji akan melakukan hal serupa untuk perangkat One lainnya. Beberapa perangkat HTC juga akan menerima upgrade, meski mereka tak memungkiri bahwa update perangkat akan bervariasi tergantung pada area, operator, dan perangkat itu sendiri.

Janji ini merupakan bagian dari program HTC “Advantage”, yang mencakup jaminan akses ke versi Android terbaru beserta penggantian smartphone jika kaca retak dalam tahun pertama. Strategi ramah pelanggan semacam ini merupakan salah satu upaya pemasaran untuk menyaingi Samsung dan Apple. (Choi)

 

Sumber : http://www.htc.com/