HTC memang dikenal dengan varian produknya di kelas high-end. Namun  ternyata ia tidak mengabaikan ceruk pasar yang ada, HTC baru saja mengumumkan varian terbaru yang berada di kategori menengah. HTC Desire 600 telah resmi diluncurkan oleh produsen smartphone yang bermarkas di Taiwan, menyajikan prosesor quad-core dengan banderol harga lebih merakyat.

Pada Desire 600, HTC menyeret beberapa fitur unggulan yang ada di One ke level yang lebih rendah. Anda akan mendapatkan fitur seperti BlinkFeed (homescreen sosial dan news feed HTC) dan BoomSound (speaker ganda menghadap depan), yang ditemukan pada flagship HTC One. Juga dipersenjatai kamera depan dan belakang, Android Jelly Bean, dan lapisan user interface perusahaan terbaru Sense 5.0 UI.

Desire 600 dikemas dengan prosesor quad-core Snapdragon 200 Cortex A5 pada clock 1.2GHz, RAM 1GB, GPU Adreno 203, bersama layar Super LCD2 4,5 inci QHD, penyimpanan internal 8GB (tanpa pilihan ekspansi), NFC, dan baterai 1860mAh. Di departemen kamera, pengguna akan mendapat kamera depan 1.6 Mpix, dan 8 Mpix pada lensa belakang. Memang itu lebih tinggi dari One (4 Mpix), tapi mereka bukan “UltraPixels”, jadi kita tidak akan mendapatkan fotografi cahaya rendah yang mengesankan dari One.

Seperti banyak ponsel ramah-anggaran yang ditujukan untuk pengguna internasional, HTC Desire 600 mendukung kartu SIM ganda. Memiliki kemampuan SIM ganda simultan, sehingga Anda bisa menerima panggilan dari nomor mana saja setiap saat.

HTC Desire 600 akan mulai bergulir bulan depan untuk operator selular dan retailer besar di sejumlah pasar, yakni Rusia, Ukraina, negara-negara Timur Tengah dan Asia pada bulan Juni. Belum ada konfirmasi harga untuk saat ini. (Nis)

27 May 2013 13:00

Sumber : http://www.gsmarena.com (23/5/2013)