Tuesday, May 21, 2019
Home News Hore! Sekarang Bisa Kirim File Besar dari Yahoo Mail di Android

Hore! Sekarang Bisa Kirim File Besar dari Yahoo Mail di Android

-

11 July 2013 13:00
Pengirim email alias surat elektronik kerap tersandung limit besaran file yang hendak dilampirkan bersama email. Layanan kirim email gratis umumnya membatasi file yang dikirim sampai 10MB saja. Nah, kini ada solusi brilian dari Yahoo Mail untuk pengguna Android. Sekarang Anda bisa berkirim file ukuran besar melalui Yahoo Mail karena sudah terintegrasi Dropbox. Update terbaru memungkinkan pengguna berkirim file dengan ukuran besar dari mana saja, on the go.
Cara mengaitkan lampiran file cukup mudah. Ketika merancang email, user perlu tap ikon attachment dan pilih “Share from Dropbox”. Pengguna yang sudah menyambungkan akun Dropbox mereka akan bisa share langsung. Sedangkan bagi pengguna yang belum memiliki akun Dropbox, bisa mendaftar langsung di dalam aplikasi Yahoo Mail. Mudah bukan?
Dropbox merupakan layanan cloud untuk menyimpan berbagai file. Berapa pun jumlah atau ukuran dokumen, gambar, dan video yang Anda kaitkan, bisa di-share tanpa butuh ‘tanaga’ lagi untuk mengunggah ulang dalam email.
Bulan April silam Yahoo telah memublikasikan kemitraannya dengan Dropbox untuk web mail, layanan berbagi arsip itu telah lebih dulu melebur ke Yahoo Mail versi web. Integrasi tersebut sekarang mendarat ke aplikasi mobile di Android. Yahoo menyuguhkan kemampuan anyar ini pada konferensi pertama developer Dropbox lusa kemarin (9/7).
Selain Android, Yahoo juga meningkatkan kemampuan aplikasi Mail untuk iOS dengan update terbaru, tapi bukan integrasi Dropbox. Pemutakhiran aplikasi di iOS berisi support Yahoo Small Business Email dan multi akun. Aplikasi bersangkutan di atas, baik untuk iOS dan Android sekarang sudah bisa diunduh dari iTunes App Store dan Google Play Store. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (9/7/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest