Sunday, June 16, 2019
Home News Hemat Trafik Konsumsi Data

Hemat Trafik Konsumsi Data

-

April 2014 13:00
Browser ini menghadirkan esensi dari informasi di ponsel, yakni pesan dalam wujud teks. Pengembangnya menjanjikan hemat trafik konsumsi data hingga 90%.

Apakah Anda menginginkan browser di hape dengan akses cepat dan hemat dalam trafik data? Untuk keperluan tersebut sudah banyak browser yang menawarkan, tapi hingga kini belum ada browser yang menjanjikan me-reduce trafik data hingga 90%. Tapi lewat terobosan metode yang sederhana, kini ada Text Only Browser, sebuah aplikasi yang dirancang untuk benar-benar hemat dalam trafik, bahkan bisa dibilang hemat bandwidth. Space Next selalu pengembangnya malah menyebut, browser ini dapat mengurangi penggunaan koneksi data 80 – 90%.

Dilihat dari namanya, jelas browser ini hanya untuk menampilkan teks saja. Justru yang diunggulkan disini adalah ketiadaan javascript, gambar/foto dan plug in. Jadi yang dihadirkan ya sebatas paparan teks. Dari pola penghilangan foto saja, berujung dapat menghemat trafik. Ada tiga tampilan yang bisa digunakan, yaitu versi RSS, link, dan normal.

Dengan versi text only, secara tampilan tentu saja hasilnya akan tidak semenarik kalau Anda melihat versi normal. Namun aplikasi ini juga memberikan opsi pada suatu halaman web untuk melihat versi orisinilnya. Jadi kalau merasa ada yang kurang langsung, Anda bisa langsung switch. Pengembangnya menyebutkan 90% jenis web dapat dibuka lewat browser ini, termasuk link dari Facebook dan Twitter pun dapat dibaca.

Untuk urusan kinerja, tentu saja jauh lebih enteng, namun itu bukan tanpa masalah, dalam ujicoba, ketika pertama kali membuka suatu halaman aplikasi akan butuh waktu sejenak untuk mengenerate konten baru kemudian memberikan archive artikel tersebut. Jadi saat dalam kondisi mepet koneksi dan Anda harus melakukan browsing via web, aplikasi ini bisa jadi solusi.

Sedikit yang kurang menyenangkan di aplikasi ini adalah hadirnya banner iklan di pojok kiri bawah layar. Untuk menghilangkan iklan ini pengguna diwajibkan untuk upgrade ke versi free adversion yang berbayar. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Spesifikasi
Sumber : http://www.spacenext.com/
Download : Google Play
Besar File : 397KB
Harga : Gratis
Perangkat Pendukung : Mulai Android versi 2.2
komsumsi data 0
1. Tamapilan awal dari Text Only Browser, Anda langsung input alamat RSS, link, dan normal.
komsumsi data 1
2. 90% jenis web disebutkan dapat dibuka oleh browser ini.
komsumsi data 2
3. Paparan judul berita dalam RSS di situs www.selular.co.id
komsumsi data 3
4. Tampilan artikel dalam wujud tanpa teks.
komsumsi data 4
5. Artikel yang sama dengan moda original version.
komsumsi data 5
6. Browser ini juga dilengkapi navigasi zoom in/out.

Sumber : www.selular.co.id

Latest