Monday, May 27, 2019
Home News Rumor, BlackBerry Akan Desain Smartphone Unibody?

Rumor, BlackBerry Akan Desain Smartphone Unibody?

-

30 April 2013 09:30
Sejak beberapa tahun belakangan vendor-vendor sudah banyak meluncurkan smartphone/tablet  yang mengusung desain unibody. Meski tren ini tidak langsung disikapi oleh BlackBerry, tapi nampaknya telah mempengaruhi vendor asal Kanada ini untuk mengikuti jejak serupa. Padahal pabrikan asal Kanada itu dikenal gemar menggunakan removable battery pada produk-produknya, bahkan hingga smartphone terbaru, BlackBerry Z10 dan Q10. Dilihat dari fungsinya, baterai cabut-pasang bisa untuk me-reset perangkat atau mengganti baterai dengan asesoris baru.

Namun kini, BlackBerry dikabarkan akan meninggalkan desain “kuno” tersebut. Menurut BBOS, BlackBerry bakal menghentikan produksi handset dengan baterai yang bisa cabut-pasang. Dikatakan, BlackBerry Q10 bisa saja menjadi smartphone BlackBerry 10 terakhir yang masih menggunakan desain seperti itu. Setidaknya, sejauh produk yang diluncurkan selama tahun 2013 ini. Selanjutnya, BlackBerry akan menyuguhkan produk-produk terbaru dengan konsep unibody.

Menurut rumor, produk BlackBerry “R-Series” yang akan dirilis akhir tahun 2013 akan datang dengan non-removable battery. Lantas, apakah para penggemar BlackBerry 10 akan menyukai desain baru ini? Kebanyakan mereka suka gonta-ganti baterai bila kapasitasnya sudah menurun. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.blackberryos.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest