Tuesday, May 21, 2019
Home News Hati-hati, Di Inggris Charger iPad Meledak Ketika Dicabut dari Stopkontak

Hati-hati, Di Inggris Charger iPad Meledak Ketika Dicabut dari Stopkontak

-

29 August 2013 16:00
Seorang ayah terkejut ketika mencabut charger iPad milik putrinya dan meledak di tangannya. Tim Gillooley (34), terlempar sampai ke ruang seberang dan menderita luka bakar pada jari tangan ketika ia mencabut steker dari stopkontak. Gillooley mengatakan sengatan listrik itu bisa saja membunuh putrinya, Chloe (8). Insiden itu terjadi di rumah nenek Chloe.”Terjadi ledakan hebat dan saya merasakan sentakan luar biasa ke lengan, dan saya terlempar jauh ke seberang ruangan,” ujar Gillooley. “Saya benar-benar kaget. Chloe menangis dan semua orang terpana. Hal ini menyangkut keamanan yang sangat serius. Tentu saja saya marah, karena sembilan dari sepuluh kesempatan, Chloe akan melakukannya (mencolok dan mencabut charger) sendiri.”

“Saya pikir itu pasti akan membunuhnya. Shock yang saya rasakan sangat hebat.” Gillooley yang berasal dari Warrington membeli iPad Mini untuk ulang tahun Chloe pada November silam dari Apple Store di Liverpool.

Beberapa bulan kemudian iPad mulai bermasalah saat pengisian dan ia kembali ke toko. Tetapi pihak Apple Store mengatakan tidak ada masalah dengan pengisi daya maupun iPad Mini. Kemudian ia membeli kabel baru dengan harapan akan memecahkan masalah saat charging, tapi tidak ada perbaikan.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest