Wednesday, May 22, 2019
Home News Kolaborasi LG dan MediaTek Hasilkan Smartphone Android Triple-SIM

Kolaborasi LG dan MediaTek Hasilkan Smartphone Android Triple-SIM

-

30 July 2013 14:30
Konsep handphone dual SIM card tampaknya kurang meluas di negara-negara Barat. Banyak pelanggan selular di sana yang membawa dua perangkat berbeda untuk dua nomor mereka. Tapi di negara-negara Timur cukup banyak pengguna handphone jenis ini. Mereka lebih memilih handphone yang mampu menjalankan beberapa SIM sekaligus, juga karena alasan anggaran. Handphone dual SIM card banyak diproduksi oleh merek lokal negara setempat. Saking populernya di Asia, produsen handphone premium pun turut memproduksi varian dual SIM, seperti HTC One yang eksklusif untuk pasar Cina.

Resmi diumumkan kemarin (25/7) bahwa MediaTek dan LG kini bergabung untuk menggarap smartphone 3G triple-SIM pertama di dunia. Smartphone ini akan mampu menjalankan tiga SIM sekaligus. Handset akan mampu membuat dan menerima panggilan serta pesan teks, mengirimkan data secara bersamaan, dan tetap dalam modus siaga tanpa menguras baterai.

Klaim tersebut bisa jadi terlalu berlebihan, karena smartphone triple-SIM pasti akan boros konsumsi daya. LG menyatakan akan merilis smartphone triple-SIM yang didukung teknologi MediaTek dalam waktu dekat. Bukan kerjasama eksklusif, MediaTek mengatakan bahwa teknologi tersebut juga akan ditawarkan ke produsen lain.

Namun tidak ada pernyataan yang menyebutkan apakah smartphone ini akan dirilis secara global atau difokuskan pada pasar tertentu saja. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (25/7/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest