Monday, April 22, 2019
Home News Android Catat 315 Juta Ponsel Dikapalkan Dan 1 Miliar Pengguna Aktif

Android Catat 315 Juta Ponsel Dikapalkan Dan 1 Miliar Pengguna Aktif

-

30 June 2014 09:30
SVP Google Sundar Pichai menggebrak perhelatan akbar Google I/O dengan beberapa angka mentah pada pertumbuhan Android yang mengesankan. Pertumbuhan platform kian mendominasi bukan hanya di segmen smartphone, tetapi juga untuk pertama kalinya menguasai lebih dari setengah tablet yang beredar di pasar.

Pada kuartal empat tahun lalu saja terpantau ada 315 juta smartphone Android yang dikapalkan. Dan sekarang terdapat satu miliar orang yang menggunakan Android setiap harinya.

Aktivasi tablet juga melonjak sejak tahun lalu karena sekarang lebih dari 60% tablet PC yang ada di dunia menjalankan Android. Padahal tahun lalu jumlahnya masih kurang dari setengah jumlah tablet yang ada.

Kios aplikasi Google, Play Store, mencatat pertumbuhan menjulang yakni 236% dalam hal instalasi aplikasi sejak tahun lalu. Pertumbuhan tablet juga melahap layanan Google lainnya, sebab sekitar 42% penonton YouTube dari perangkat tablet, berasal dari tablet Android tahun ini, naik dari angka 28% tahun lalu.

Pichai juga memberikan sejumlah a statistik menarik mengenai aktivitas apa yang dilakukan pengguna Android dengan ponsel mereka. Pada daftar teratas, satu miliar pengguna Android mengambil 1,5 triliun langkah kaki setiap harinya dan menembakkan 93 juta selfie sepanjang jalan. (Nis)

 

Sumber : http://www.gsmarena.com (25/6/2014)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest