11 July 2013 11:00
Mulai kemarin, Anda bisa mengunduh aplikasi Google Maps untuk Android versi terbaru dan mendapatkan akses ke peta dunia Google yang komprehensif, akurat dan mudah digunakan, dimanapun anda berada. Beberapa fitur yang ditawarkan dalam Google Maps terbaru ini adalah:
My Location: Lihatlah lokasi anda di peta, meskipun anda tidak memiliki GPS. Pencarian lokal yang tepat: Carilah bisnis atau kategori yang diinginkan. Kemudian Arahan: Dapatkan rute terbaik ke tujuan anda, meskipun anda menyetir mobil, jalan kaki atau menggunakan transportasi umum
Dari rilis yang disampaikan pihak Google Indonesia (10/7), Google Maps Navigation (Beta) sekarang tersedia di Indonesia untuk smartphone yang menggunakan sistem Android 2.2 ke atas. Google Maps Navigation (Beta) adalah sebuah sistem navigasi GPS yang menggunakan jaringan internet untuk memberikan bimbingan jalan dengan suara (turn-by-turn voice guided directions) sebagai salah satu fitur Google Maps.  Fitur ini menggunakan koneksi internet handphone anda untuk memberikan peta terkini, keterangan bisnis/toko serta informasi lalu lintas (dimana tersedia).  Sekarang anda tidak perlu membeli upgrade peta atau meng-update secara manual perangkat digital anda karena bisa langsung menggunakan data terkini dari Google Maps.
Google juga memberikan berbagai informasi yang bisa digunakan di jalan, seperti daftar arahan jalan serta berbagai pandangan (view) pilihan seperti dari udara untuk membantu mencari dan mencapai tujuan anda secepat mungkin. Untuk mendapatkan app Google Maps, Anda dapat unduh versi terbaru ‘Google Maps’ di Google Play. Syarat untuk bisa menggunakan aplikasi ini adalah gadget yang Anda gunakan harus sesuai standar Android 4.0.3+ = Google Maps untuk Android versi 7.0 ke atas, dan Android 2.1+ = Google Maps untuk Android versi 6.14.4 ke bawah. (Hans)

 

Sumber : www.google.com