Tuesday, May 21, 2019
Home News Google Akuisisi Startup JetPac

Google Akuisisi Startup JetPac

-

21 August 2014 11:30
Google kembali melakukan akuisisi demi memperkuat layanannya. Kali ini, Google membeli startup JetPac Inc, yang dikenal andal meramu aplikasi sistem informasi city guide. Kabar bahagia ini disebarkan melalui website resmi JetPac (18/8/2014).
“Kami berharap dapat bekerja pada proyek-proyek yang menarik dengan rekan-rekan kami di Google,” demikian pernyataan JetPack. Selanjutnya, Jetpac akan menghapus aplikasi besutannya dari App Store dalam beberapa hari mendatang, diikuti penghentian dukungan untuk Apple pada tanggal 15 September.
JetPac, yang dimulai pada tahun 2011, mampu naik sebesar US $ 2,4 juta pada pendanaan di tahun 2012, sebelum resmi diluncurkan pada 2013. Terakhir kali, JetPack mendesain sebuah aplikasi sosial yang menarik bagi pecinta travelling. Perusahaan ini membuat sebuah panduan untuk menjelajah kota dan menganalisis berbagai foto dari jejaring sosial. Dan analisisnya dilakukan sebagai panduan wilayah yang paling sering didatangi.
Teknologi JetPack merupakan sistem algoritma yang dapat dilatih untuk mengenali unsur-unsur yang berbeda dalam foto. Misalnya, aplikasi dapat mengenali hal-hal detail seperti makeup, serta aksesori atau rambut wajah di foto. Aplikasi telah menciptakan lebih dari 6.000 panduan kota dengan menggunakan teknologi canggih tersebut.
“Kita bisa melihat lipstik, pemandangan langit biru, kumis hipster dan lebih, melalui advanced image processing (API) pada miliaran foto,” kata situs JetPac.
Sayangnya, baik dari pihak Google maupun JetPac tidak menyebutkan berapa nominal uang yang disepakati saat proses pembelian. Pun, apa dibalik rencana Google membeli perusahaan rintisan tersebut. Kemungkinan Google bakal mengintegrasikan teknologi aplikasi JetPac ke layanan image search dan peta-nya. (Choi)

 

Sumber : https://www.jetpac.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest