27 June 2013 11:00

Garmin kembali merilis gadget tangguh untuk menemani pemiliknya bertualang di alam liar, seperti berkemah atau mendaki pegunungan. Garmin Montera ini merupakan sebuah GPS dengan kemampuan WiFi, yang menggabungkan fitur lokasi andalan perusahaan dan kemampuan pemetaan dalam balutan sistem operasi Android. Perangkat ini sangat kuat, tahan banting, tahan air, dan sudah dipasangi sensor-sensor.Layar Montera berukuran 4 inchi multi-touch. Layarnya masih bisa disusuri meski dibawah sinar matahari sekalipun. Mengandalkan fitur pemetaan, Garmin Montera menawarkan tampilan MapMerge 3D yang unik. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggabungkan dua peta-seperti TOPO, basemap, atau BirdsEye Satellite Imagery – kemudian melihat peta baru dalam format tiga dimensi. Tidak salah bila Monterra menjadi alat pemetaan utama.

Dengan sistem operasi Android, pengguna dapat mengakses semua aplikasi favorit yang berhubungan dengan kegiatan mereka di luar ruangan, seperti Peak Finder.
Monterra juga memiliki radio FM built-in dan radio cuaca NOAA dengan alert SAME, sehingga pengguna dapat melihat dan mengetahui peringatan terkait mengenai lokasi mereka. Pengguna dapat mendengarkan melalui headphone atau speaker built-in.Garmin Monterra dilengkapi oleh beragam sensor, diantaranya 3-axis kompas built-in dengan akselometer dan gyro, yang bisa berguna sebagai petunjuk arah. Fitur altimeter barometrik memiliki kemampuan untuk melacak perubahan dalam tekanan untuk menentukan ketinggian yang tepat, dan juga mengukur plot tekanan udara dari waktu ke waktu untuk memantau kondisi cuaca. Ada juga sensor UV sehingga pengguna dapat memantau intensitas matahari, dan mengurangi eksposur, tergantung kondisi. Berkat sensifitas tinggi, dual-band GPS, dan GLONASS receiver, Monterra sangat diandalkan untuk menemukan lokasi dengan cepat dan menjaga sinyal, bahkan di daerah perbukitan terjal minim jaringan.Spesifikasi lain turut mendukung gadget ini termasuk kamera berkualitas 8Mpix autofocus yang sekalian kamera video HD 1080p dengan LED flash. Monterra juga bisa menyimpan file secara internal berkat ruang kosong, yang masih bisa diperluas melalui slot microSD untuk penyimpanan lebih ekstra. Pilihan konektivitas lain seperti WiFi, ANT+, Bluetooth 3.0, dan kemampuan NFC.

selular13342362520130625163438
Garmin Monterra akan tersedia mulai kuartal ketiga 2013 dengan harga eceran yang disarankan sekitar US$649.99. (Choiru Rizkia)
Sumber : http://garmin.blogs.com