11 March 2013 11:00
Media sosialisasi maya Facebook baru saja memamerkan News Feed yang didesain ulang. Tampilan baru ini memberikan kontrol lebih besar kepada pengguna atas konten apa dilihat saat menekankan pada foto yang lebih besar, akses satu kali klik untuk berbagi video dan penggambaran lokasi yang lebih baik dari tempat seseorang berada.

‘Operasi wajah’ News Feed membawa elemen antarmuka aplikasi mobilenya ke versi desktop, yakni penampilan bersih. Facebook sudah mulai meluncurkan sketsa baru News Feed untuk desktop pada Kamis (7/3). Sementara versi mobile dan tablet baru akan dilancarkan dalam beberapa pekan mendatang.

Perubahan terbesar dan mungkin favorit kami adalah bagaimana konten akan ditampilkan di News Feed. Daripada memamerkan segalanya – postingan dari teman, foto, update dari pages, likes, check-in, dan lain-lain yang terjadi pada saat bersamaan, kini pengguna bisa menyaring apa yang ingin dilihat dari kotak kanan atas.

Pilihan default meliputi: All Friends, yakni kolom yang menunjukkan semua kegiatan yang dibagi oleh teman. Lalu ada Photos, yakni kolom kegiatan khusus teman dan Pages yang Anda suka saja, Kolom Music berisi posting tentang musik yang Anda dengarkan, terakhir ada Following, yakni kolom berita terbaru dari Pages dan People yang Anda ikuti.

Selain kolom-kolom di atas, ada sejumlah perubahan kecil yang membuat News Feed lebih menarik secara visual dan lebih berguna. Album foto sekarang akan memiliki foto yang lebih besar di News Feed. Ketika seseorang cek-in ke suatu tempat, bukan hanya memiliki link ke halaman yang relevan, ia juga akan menampilkan foto sampul halaman dan deskripsi. Begitu juga ketika teman menambah teman baru, ia akan menampilkan foto sampul mereka, foto profil serta Common Friends agar mudah mengenali orang baru.

Jika beberapa teman berbagi hal yang sama di Facebook, ia akan muncul sebagai pos tunggal di News Feed dengan foto profil mereka di bar vertikal di sebelah kiri di mana Anda juga akan bisa memeriksa komentar mereka. hal ini menempatkan penekanan pada konten yang telah dimiliki oleh orang-orang-penting bagi Anda, bukan sekadar mengumumkan apa yang mereka share.

Lihat video berikut untuk lebih mengetahui bagaimana wajah baru News Feed.

 

Sumber : http://www.bgr.in (8/3/2013)