Sunday, May 26, 2019
Home News Facebook Luncurkan VoIP Call di Aplikasi Messenger

Facebook Luncurkan VoIP Call di Aplikasi Messenger

-

27 March 2013 14:30
Setelah diluncurkan awal tahun ini di kawasan Amerika Utara, kini Facebook memperluas fitur barunya yang berbasis VoIP (Voice over Internet Protocol) ke wilayah lain. Negara yang beruntung adalah Inggris, di Negeri Ratu Elizabeth ini pemilik akun Facebook sudah dapat memanfaatkan layanan free call setelah melakukan instalasi aplikasi Facebook Messenger di perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch.
VoiP call dapat langsung dinikmati untuk berhubungan dengan rekan-rekan, cukup dengan menekan menu ‘free call.’ Aplikasi ini dapat bekerja di background alias multitasking dengan dukungan push notification. Serunya lagi, Anda bisa meninggalkan pesan suara (voice message) bila rekan Anda yang dituju sedang offline.
Hadirnya VoIP di Facebook Messenger menyiratkan keseriusan jejaring sosial terbesar di dunia ini untuk bertarung melawan Skype, Tango, dan Viber. Namun dari hasil pengujian, beberapa pengguna di AS masih belum bisa menikmati free call di Facebook, nampaknya fitur ini belum tersaji secara menyeluruh. Bila nantinya free call di Facebook Messenger ditawarkan ke lebih banyak negara, plus diusung untuk Android, dipastikan fitur gratis ini akan banyak diminati. (Haryo Adjie)

 

Sumber : www.theverge.com (25/3/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest