26 July 2013 18:00
Desas-desus yang menyebut Nokia sedang menggarap phablet memang sudah beredar lama, tapi sekarang untuk pertama kalinya kita disuguhkan bocoran foto bagian-bagian nyata dari perangkat tersebut. Situs Cina ICTech yang menerbitkan gambar tersebut di akun Weibo yang memamerkan panel depan phablet Nokia Lumia baru telah muncul dan menampilkan bezel yang sangat ramping.

Seperti yang terlihatdari gambar, phablet pertama Nokia ini akan memiliki bezel yang sangat tipis dan juga terlihat terdapat slot untuk diisi kamera menghadap depan. Sayangnya, tidak ada lagi yang bisa kita simpulkan dari bocoran foto itu dan sumbernya juga tidak menyertakan spesifikasi yang bakal diusung.

Ada kemungkinan bahwa Nokia sedang menyiapkan perangkat ini untuk mengantisipasi update Windows Phone GDR3. Rilis pemutakhiran OS mobile besutan Microsoft ini dijadwalkan mulai meluncur pada akhir tahun ini dan akan menambahkan dukungan terhadap resolusi 1080p pada platform Windows Phone 8 serta kolom tambahan pada tile. Peningkatan tersebut terbilang sempurna untuk layar seluas phablet yang lebih besar daripada handphone standard. (Nis)

Sumber : http://www.phonearena.com (25/7/2013)