28 March 2014 11:00
Jakarta – Ajang SELULAR Award 2014 yang berlangsung kemarin malam (27/3) di Balai Kartini tak hanya berisi penghargaan bagi operator, vendor dan sektor pendukung. Juga menjadi fokus perhatian adalah bertemunya pucuk pimpinan dari empat operator utama di Tanah Air dalam satu panggung. Dalam gelaran SELULAR Award 2014 yang mengambil tema Welcoming The Next Phase, juga diisi dengan talk show dengan fokus tema “Sharing Our Future.”

Dengan dipandu moderator utama Gatot S Dewabroto dan mantan presenter Metro TV Fessy Alwi, pimpinan operator diajak berdiskusi hangat seputar arah pengembangan telekomunikasi selular di 2014. Pimpinan  operator yang turut serta dalam talk show adalah Alex J Sinaga, Direktur Utama Telkomsel, Alexander Rusli, Direktur Utama Indosat, Hasnul Suhaimi, Direktur Utama XL Axiata, dan Merza Fachys, Direktur Smartfren. Sementara dari regulator, hadir Muhamad Budi Setiawan, Direktur Jenderal Sumber Daya & Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Dengan penekanan pada peralihan tren dari voice ke data, para pimpinan operator dari Telkomsel, Indosat, XL, dan Smartfren saling menuangkan ide, tanggapan serta gagasan pada proyeksi industri selular di tahun ini. Salah satu topik yang cukup mendapat tanggapan seperti keberadaan aplikasi OTT (over the top) yang berpeluang mengikis pendapatan operator. Tak hanya itu, talk show yang berlkangsung 80 menit ini juga menyinggung perkembangan industri komponen lokal pada ponsel.

Terkait dengan topik kandungan lokal pada ponsel, dari pihak audience turut hadir pimpinan vendor ponsel mereka lokal, seperti Polytron, Axioo, Evercoss, dan Pixcom. Sementara dari pihak vendor merek global, diwakili oleh Sony Mobile, BlackBerry, dan Nokia. (Haryo Adjie)

 

Sumber : www.selular.co.id