2 July 2013 17:30
Di tengah persaingan penyedia layanan VoIP yang kian merebak, Skype tetap mempertahankan posisinya. Hal ini terbukti dari jumlah pengguna yang terus bertumbuh. Kini, Skype dilaporkan telah diinstal pada lebih 100 juta smartphone Android di seluruh dunia. Sebagai perayaan, Skype telah merilis versi 4.0 untuk perangkat Android.

Dengan Skype 4.0, tim Skype ingin memberikan aplikasi yang cepat dan bersih untuk 100 juta pengguna Android. Aplikasi ini telah sepenuhnya didesain ulang, dengan menggunakan Modern UI, serupa tampilannya di OS Windows Phone. Skype 4.0 juga membuat proses percakapan lebih cepat, karena developer berfokus pada stabilitas dan kinerja untuk memberikan update yang lebih dari sekedar redesign visual. Sekarang, list percakapan berada di atas. Saat log in, Anda akan menemukan recent chat, tinggal “tap” untuk membalasnya.

Aplikasi terbaru ini juga menghadirkan sejumlah fitur baru, hanya dengan tap/switch menu kontak atau tab favorites maka langsung terbuka ke jendela pesan. Sehingga panggilan suara atau video dirasa sangat mudah dan ringkas.

Pembaruan Skype di Android bakal segera tersedia segera. Belum diketahui apakah fitur di update serupa bakal menghiasi Skype for iOS. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.engadget.com