Friday, April 26, 2019
Home News CMO BlackBerry Terkesan Presentasi PowerPoint Alicia Keys

CMO BlackBerry Terkesan Presentasi PowerPoint Alicia Keys

-

18 April 2013 19:00
Saat meluncurkan platform BlackBerry 10 pertama kali ke hadapan publik akhir Januari 2013 silam, perusahaan BlackBerry – dulu bernama Research In Motion (RIM)-, merekrut penulis lagu dan penyanyi Alicia Keys asal Amerika Serikat untuk menjadi Direktur Kreatif Global. Alicia berkomitmen untuk bekerja keras di BlackBerry untuk menjadikan perusahaan itu lebih kreatif dan inovatif, mulai dari desain hingga perangkat lunak.

Perusahaan teknologi kini kerap merekrut musisi untuk bekerja. Chief Marketing Officer (CMO) BlackBerry Frank Boulben mengatakan bahwa Alicia tidak hanya memiliki jabatan pekerjaan “baru” saja, namun dia juga sudah terlibat dalam beberapa pertemuan pemasaran di BlackBerry. Malahan pada satu pertemuan tersebut, Alicia juga memberikan presentasi PowerPoint sendiri. Dan, berkat presentasi itu, Frank mengaku terkesan dengan pemikiran Alicia mengenai perencanaan untuk BlackBerry.

Diva AS tersebut diharapkan bisa membantu menaikkan pamor BlackBerry 10 di kancah internasional, sehingga bisa menggeser posisi Microsoft di peringkat ketiga dalam hal platform mobile. Setelah peringkat pertama dan kedua, ditempati oleh Android dan iOS.

Di pada Konferensi Ad Age Digital, Frank Boulben mengatakan bahwa perusahaan memutuskan untuk menggandeng Alicia hanya setelah ia menunjukkan minat pada BlackBerry. Perusahaan ingin menampilkan kesan BB10 cocok juga untuk kalangan musisi, karena sebagian besar menganggap handset BlackBerry hanya merujuk untuk pebisnis. Selain Alicia Keys, BlackBerry juga menarik dua tokoh ternama untuk menggunakan perangkat BlackBerry 10, keduanya adalah penulis Neil Gaiman asal Inggris dan sutradara Robert Rodriguez asal Amerika Serikat. Mereka akan memanfaatkan Blackberry 10 dalam aktivitas menulis dan seni.

BlackBerry telah mencoba untuk memanfaatkan hubungannya dengan Alicia. Vendor asal Kanada itu sempat menawarkan tiket menyaksikan konser diva dunia tersebut untuk pelanggan Z10 pertama di AS, sebuah negara di mana pangsa pasar BlackBerry sangat redup dalam beberapa tahun terakhir akibat dominasi Apple iPhone. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.BGR.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest