Friday, April 26, 2019
Home News Blackphone: Smartphone Android Penjaga Keamanan dan Privasi Anda

Blackphone: Smartphone Android Penjaga Keamanan dan Privasi Anda

-

selular20140227141149

28 February 2014 18:00
Keamanan dan privasi pada perangkat menjadi isu-isu pembicaraan hangat akhir-akhir ini, setelah banyak kasus pelanggaran data dan kegiatan pengintaian terselubung oleh NSA. Kerentanan sistem keamanan di smartphone menjadi momok menakutkan bagi banyak pengguna. Memberikan solusi atas hal ini, SGP Technologies yang merupakan perusahaan patungan antara Silent Circle dan Geeksphone, berkeinginan merancang smartphone baru yang memungkinkan pengguna mengontrol penuh sistem keamanan dan privasi mereka melalui ponsel Blackphone.

Smartphone Blackphone telah diumumkan pada bulan Januari lalu, dan sekarang telah resmi diluncurkan dalam event Mobile World Congress 2014. Blackphone memiliki spesifikasi meliputi layar IPS HD 4.7 inchi, prosesor quad-core 2 GHz, RAM 2 GB DDR3, penyimpanan internal 16 GB, dan dual-kamera (primer 8MP dengan LED flash dan depan 1.3MP). Sisi konektivitasnya dipenuhi oleh Bluetooth 4.0, WiFi 802.11n, GPS, serta jaringan LTE dan HSPA+

Blackphone berjalan pada sistem operasi PrivatOS hasil kreasi perusahaan sendiri, yang merupakan modifikasi dari platform terkemuka Android. Smartphone aman ini bakal ditawarkan secara unlock, sehingga bisa digunakan pada jaringan mana pun atau juga operator partner terpilih. Menurut perusahaan, update Secure Over-The-Air (SOTA) akan diberikan langsung oleh SGP Technologies.

Sejumlah fitur privasi akan hadir pra-instal, termasuk Silent Phone untuk keamanan panggilan voice dan video, Silent Text untuk perlindungan pesan teks, dan Silent Contacts untuk enkripsi penyimpanan kontak pengguna. Tool keamanan lainnya termasuk anonymous search, private browsing, konektivitas VPN dan penyimpanan awan yang aman.

Blackphone sudah tersedia untuk pemesanan secara pre-order, dengan patokan harga US$ 629 (Rp7jutaan). Pengiriman ponsel ini bakal dilakukan mulai bulan Juni mendatang. (Choi)

Sumber : https://www.blackphone.ch/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest