16 June 2014 13:00
Sepanjang kiprahnya di pasar handset, Lenovo baru menghidangkan ponsel pintar premium lewat smartphone seri Vibe yang portofolio-nya adalah Vibe X dan Z. Mengusung spesifikasi dan harga yang lebih tinggi dari Vibe X, maka tak heran bila perusahaan asal Cina itu mendaulat Vibe Z sebagai smartphone flagship. Berselang satu tahun setelah era Vibe Z, kini saatnya Lenovo mulai menunjukkan ponsel generasi berikutnya.

Dalam ajang Mobile Asia Expo 2014, Lenovo sebenarnya sudah mengumbar sosok penerus Vibe Z dengan nama K920. Smartphone ini terdeteksi berada di booth China Mobile. Mengingat kode nomor Vibe Z tercatat K910, maka tak diragukan lagi bahwa K920 merupakan suksesornya. Bisa jadi, saat melenggang di pasar ponsel ini bakal membawa nama Vibe Z2 Pro.

Lenovo K920 memiliki desain unibody yang terlihat menyerupai bahan metalik, padahal tidak. Bintang baru ini mempunyai layar sentuh berukuran 6 inchi (2560×1440 pixel), yang sebenarnya merupakan smartphone Lenovo pertama dengan resolusi tinggi. Ponsel ini akan ditenagai oleh prosesor quad-core Snapdragon 801, dengan kecepatan 2.5 GHz beserta RAM 3 GB. Memori internal yang disediakan adalah 32GB, dengan platform Android 4.4 KitKat.

Lenovo K920 punya sebuah kamera 16MP di bagian belakang dan satu unit 5MP untuk Selfie. Menurut sumber anonim yang dikemukakan oleh situs Zol.com.cn (11/6/20140, pada kamera utama ada fitur Optical Anti-Shake. Kemungkinannya, fungsi fitur ini lebih mirip seperti Optical Image Stabilization (OIS) yang sudah ada pada beberapa smartphone premium dari vendor saingan. Lebih lanjut, K920 memiliki dukungan jaringan TD-LTE China Mobile, lengkap dengan fungsi dual-SIM.

Meski sudah menampakkan wujudnya di hadapan publik saat ini, namun belum dipastikan kapan perangkat ini bakal dijual ke pasaran. (Choi)

34 35 36
Sumber : http://mobile.zol.com.cn/