Wednesday, July 17, 2019
Home News Asiik, Google Keep Kini Telah Tersedia di Google Play Store

Asiik, Google Keep Kini Telah Tersedia di Google Play Store

-

21 March 2013 16:00
Google baru saja meluncurkan layanan terbarunya bernama Google Keep. Melalui produk ini, pengguna bisa merangkai catatan dalam beragam bentuk (tulisan, gambar, dan suara), membuat daftar tugas atau jadwal pekerjaan, pengingat situs-situs, dan sebagainya.

Widget Google Keep bisa ditambahkan ke homescreen di smartphone Android, sehingga pengguna bisa secara mudah mengakses tanpa harus membuka aplikasi di dalam menu. Untuk smartphone yang yang berjalan di Android versi Android 4.2 atau lebih tinggi, ada fasilitas widget lockscreen. Jadi tanpa perlu membuka kunci layar, pengguna bisa langsung membuat catatan. Simple bukan?

Layanan ini nampak serupa dengan penyedia online multimedia notes lainnya, seperti Evernote, Catch, dan Microsoft OneNote. Meski belum bisa dibandingkan dengan kesemuanya tersebut, Google Keep bisa menjadi alternatif lain bila pengguna ingin menumpahkan isi pikiran ke satu pencatat di awan dalam format yang baru.

Aplikasi ini sekarang telah tersedia untuk diunduh di Google Play bagi pengguna perangkat bergerak. Namun, versi aplikasinya baru bisa kompetibel untuk perangkat berbasis Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau yang lebih tinggi. Menyusul kemudian, dalam bentuk versi web. Bila ingin men-download-nya dalam versi dekstop itu, bisa langsung klik di http://drive.google.com/keep (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.theverge.com

Latest