13 March 2013 17:30
Jakarta – Salah satu situs properti di Indonesia Rumah.com menghadirkan aplikasi yang diperuntukkan bagi pencari properti di Tanah Air. Bila sebelumnya telah tersedia untuk device Blackberry, kini Rumah.com turut hadir di platform Android.

Chris Antonius yang menjabat sebagai Country Managing Director Rumah.com mengatakan bahwa, pihaknya melihat potensi yang cukup besar bila menghadirkan aplikasi Rumah.com di platform Android. Hal tersebut dikarenakan pertumbuhan yang signifikan akan pengguna Android di Tanah Air. “Selama satu tahun terakhir, pengguna Android di Tanah Air meningkat lebih dari 70%. Melihat peluang tersebut tentunya kami tak ingin ketinggalan. Menyesuaikan perkembangan dan kebutuhan pasar, maka kami hadirkan aplikasi Android Rumah.com.” kata Chris di acara peluncuran aplikasi Android Rumah.com yang berlangsung di The Only One Resto and Lounge.

Melalui aplikasi ini, konsumen dapat dengan mudah mencari informasi tentang properti yang diinginkan. Beragam iklan properti (listing) yang dijual dan disewa, lengkap dengan keterangan detail mengenai setiap properti yang ditampilkan akan semakin mempermudah para konsumen. Tak hanya itu, melalui fitur GPS yang terdapat di ponsel, konsumen bisa mendapatkan informasi seputar properti yang ada berdasarkan lokasinya saat itu. Beberapa fitur menarik seperti Berita Properti, Kalkulator Simulasi Pinjaman, dan Menu Pencarian Agen Properti turut pula di sediakan dalam aplikasi versi Android ini.

Pengembangan aplikasi ini merupakan strategi PropertyGuru Group-induk perusahaan Rumah.com yang bermarkas di Singapura-untuk fokus dalam aplikasi mobile dengan misi lebih menguatkan posisi Rumah.com di pasar portal properti Indonesia.

 selular17734304020130313171302
Aplikasi Android Rumah.com nantinya akan tersedia dalam dua versi, yakni versi konsumen dan versi Agen. Untuk versi konsumen sudah tersedia di Google Play dan dapat diunduh secara gratis. Sedangkan untuk versi agen, masih dalam tahap pengembangan. Bagi Anda yang berminat menjadi agen properti Rumah.com Anda harus membayar kurang lebih satu juta untuk masa kontrak iklan properti selama satu tahun dan dapat memasang iklan properti sebanyak 200 hingga 250 iklan. (Dion Arbenadi Putra)

 

Sumber : www.selular.co.id (13/3/2013)