24 January 2014 13:30
Layanan navigasi Nokia HERE Transit terbukti sangat bermanfaat untuk pemegang handset Nokia Lumia. Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk berkeliling kota secara gratis tanpa harus bergantung pada akses data plan atau koneksi internet. Namun pemilik perangkat Nokia kategori low-end model Asha, tidak mendapat hak istimewa tersebut sebelumnya. Tapi sekarang pengguna handset Nokia Asha juga dapat menikmati layanan navigasi door-to-door serupa karena HERE Transit telah resmi tersedia di handset mereka.
Handset Nokia Asha yang kompatibel dengan HERE Transit di antaranya Nokia Asha 500, Asha 501, Asha 502, dan Asha 503. Karena aplikasi HERE Transit bisa diunduh secara gratis, jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menggunakannya.
Bagi yang belum akrab dengan layanan peta Nokia, HERE Transit memungkinkan Anda untuk merencanakan perjalanan melalui transportasi umum dalam sekejap. Menawarkan akses ke jadwal waktu keberangkatan dan kedatangan dari perusahaan angkutan umum, dengan asumsi, informasi ini telah tersedia untuk perangkat Nokia sebelumnya. Jika jadwal routing tidak tersedia di wilayah Anda, HERE Transit akan menawarkan perkiraan waktu perjalanan. HERE Transit juga akan memperhitungkan lama waktu berjalan kaki karena pasti terdapat saat-saat ketika Anda turun dari satu bus dan menunggu kendaraan yang lain.
Sayangnya, layanan navigasi HERE Transit untuk Nokia Asha belum tersedia di Indonesia. Namun jika Anda sedang berpergian ke negara lain, HERE Transit sudah berfungsi di Swedia, Israel, Rusia, Denmark, Norwegia, Belanda, Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Spanyol, Finlandia, Hungaria, dan Selandia Baru. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com/ (20/1/2014)