Sunday, September 22, 2019
Home News Analis: iPhone Mini Akan Muncul Pertengahan Tahun 2013

Analis: iPhone Mini Akan Muncul Pertengahan Tahun 2013

-

26 February 2013 16:00
Rumor mengenai iPhone murah kembali merebak. Seorang analis dari Morgan Stanley, Katy Huberty membeberkan rencana Apple yang akan merilis perangkat tersebut pada pertengahan tahun 2013 ini. Smartphone “iPhone Mini” atau versi murah tersebut bakal di banderol dengan kisaran harga US$330 atau sekitar Rp3 juta-an.

Prediksi ini mengemuka setelah dirinya mengadakan pertemuan dengan Chief Financial Officer, Peter Oppenheimer. Katy Huberty yakin perusahaan berbasis di Cupertino itu tetap mengedepankan inovasi. Apple akan meningkatkan keuntungan dengan cara memperluas operator, distribusi, dan mungkin menekan poin harga untuk mendorong pertumbuhan iPhone.

iPhone Mini diproduksi untuk mendorong angka penjualan smartphone, khususnya di Cina. Menurut Huberty, Apple sedang berupaya menaikkan pangsa pasar smartphone sebanyak 20 persen di Negeri Tirai Bambu itu. Selain di Cina, iPhone Mini juga dipersiapkan untuk mendarat di pasar-pasar berkembang.

“Konsumen Cina berkeinginan untuk membeli versi terbaru dari iPhone. Bukan generasi lama yang telah didiskon.” Lebih lanjut, Huberty membocorkan strategi yang seharusnya ditempuh Apple agar bisa sukses. Salah satunya adalah menggandeng mitra operator baru, termasuk NTT DoCoMo, T-Mobile, dan China Mobile, pada semester kedua tahun ini atau pada tahun 2014 mendatang. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : news.cnet.com

Latest