Wednesday, May 22, 2019
Home News AOptix Stratus, Ubah iPhone Jadi Perangkat Identifikasi Biometrik

AOptix Stratus, Ubah iPhone Jadi Perangkat Identifikasi Biometrik

-

15 April 2013 11:00
Perangkat identifikasi biometrik portable kerap berwujud alat-alat yang relatif besar. Seperti pemindai sidik jari atau kornea mata. Baru-baru ini, perusahaan teknologi yang bermarkas di California AOptix mengumumkan sistem biometrik baru bernama Stratus, yang berbasis iPhone 4 atau 4S.

Stratus dirancang untuk diaplikasikan ke pekerjaan seperti pengelolaan perbatasan, pertahanan, atau bantuan kemanusiaan, dan apa saja yang memerlukan pelacakan identitas seseorang. Seperti yang diketahui bersama, sistem tradisional mungkin kurang praktis atau terlalu mahal. Nah, sistem Stratus ini terdiri dari perangkat yang disebut AOptix Stratus MX, dan dipasangkan dengan aplikasi AOptix Stratus untuk iOS.

AOptix Stratus MX menggabungkan sensor sidik jari dan perangkat pencitraan selaput mata pada sebuah docking iPhone. Permukaan layar sentuh iPhone masih bisa diakses, sehingga memungkinkan pengguna untuk memotret, menyimpan dan kemudian memverifikasi identitas seseorang. Cara kerjanya bukan hanya berdasarkan sidik jari dan selaput mata saja, tetapi juga melalui raut wajah dan pita suara individu tersebut.

selular12099868020130412191153 selular29253795420130412191153
Jika pengguna cukup puas hanya dengan hasil pengenalan wajah dan suara, aplikasinya sendiri bisa digunakan tanpa MX. Namun perlu diketahui bahwa iPhone 5S mungkin sudah memiliki fitur biometrik terpadu sendiri, seperti pembaca sidik jari.

Satu kali charging, daya tahan baterai AOptix Stratus MX bisa digunakan sampai delapan jam. Tidak ada informasi mengenai harga MX, tapi aplikasinya sendiri berbanderol US$ 199 atau sekitar Rp2 juta.

Cara penggunaan sistem bisa Anda saksikan di video di bawah ini. (Khoirunnisa)

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Q3zJCn_BZFU
Sumber : http://www.aoptix.com (9/4/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest